Bersih dan Aman! Inilah 4 Tips Mudah Membersihkan Peralatan Make Up Agar Bersih Kembali dan dapat Digunakan

Bersih dan Aman! Inilah 4 Tips Mudah Membersihkan Peralatan Make Up Agar Bersih Kembali dan dapat Digunakan

tips mudah membersihkan peralatan make up-ilustrasi tips mudah membersihkan peralatan make up-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kira-kira ada tidak ya tips mudah membersihkan peralatan make up agar bersih dan dapat digunakan kembali? Tentu saja ada.

Yups, bagi kalian yang memiliki peralatan make up yang lengkap, kalian wajib banget nih ketahui tips-tipsnya agar ketika make up kalian kotor, kalian tidak perlu membuang dan membeli baru.

Sebab, jika perlatan make up tersebut kalian buang tentunya hal tersebut sangat merugikan kalian, sebab budget yang akan kalian keluarkan bertambah.

Sedangkan jika peralatan make up yang kotor dibiarkan begitu saja, tentunya itu akan menimbulkan kuman dan bakteri yang dapat memicu jerawat dan permasalahan kulit lainnya.

BACA JUGA:5 Tips Membersihkan Setrika Agar Bebas Kerak dan Licin Kembali, Mudah Tanpa Ribet!

BACA JUGA:Begini 5 Tips Membersihkan Wajan Gosong dengan Mudah Pakai Bahan Dapur,  Efektif Bikin Wajan Tampak Baru!  

Tentunya kalian tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Lantas, bagaimana tips mudah membersihkan peralatan make up yang kotor tersebut?

Bagi kalian yang penasaran dan belum tahu bagaimana tips membersihkan peralatan make up dengan baik dan benar, di bawah ini informasinya untuk kalian semua.

1. Air Panas

Bahan pertama yang dapat kalian lakukan untuk membersihkan peralatan make up adalah dengan menggunakan air panas.

Tidak hanya bahannya saja yang sederhana, tapi cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Di sini, kalian hanya perlu merebus air hingga mendidh, kemudian diamkan sebentar hingga air mendidih tersebut berubah menjadi hangat.

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Membersihkan Sofa Kain Tanpa Penyedot Debu dengan Cepat, Cuma Pakai Bahan Dapur Auto Bebas Noda!

BACA JUGA:3 Bahan Saja! Inilah Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi Licin dengan Bahan Sederhana dan Mudah Diaplikasikan

Kemudian, masukkan air hangat tersebut ke dalam baskom yang akan digunakan untuk mencuci peralatan make up kotor kalian.

Selanjutnya, masukkan peralatan make yp yang akan kalian cuci satu persatu. Ingat! Tidak boleh langsung dicelupkan semua ya, harus dicuci satu persatu.

Namun, apabula air tersebut sudah kotor, langsung ganti airnya agar tidak ada kuman atau bakteri yang tertinggal pada peralatan make up kalian.

2. Sampo

Selain menggunakan air panas, kalian juga bisa membersihkan peralatan make up yang kalian miliki menggunakan sampo. Sampo yang kalian gunakan di sini adalah sampo untuk bayi ya.

BACA JUGA:Ini Dia Bahan Alami serta Tips Menghilangkan Bau Kopi Pada Termos dan Teko Listrik, Kerak Membandel Hilang!

BACA JUGA:Apakah Benar Garam Digunakan Sebagai Bahan Alami Pembersih Ruangan dan Peralatan Rumah? Inilah 5 Manfaatnya!

Di sini, kalian hanya perlu membersihkan peralatan make up seperti kuas menggunakan air hangat yang mengalir, pastikan kotoran yang ada tersapu.

Jika kalian memiliki silikon pembersih make up, kalian bisa nih sikat-sikat perlahan peralatan make up dengan silikon pembersih tersebut.

Selanjutnya, gunakan sampo bayi untuk menghilangkan kotoran dengan sempurna. Lalu blas lagi menggunakan air hangat yang mengakir agar tidak ada busa yang tersisa.

Terakhor, gunakan kain lap lembut untuk mengeringkan peralatan make up, gosok perlahan dan diamkan hingga mengering dengan sempurna.

BACA JUGA:Tips Membersihkan Teko Listrik agak Tetap Awet dan Terhindar dari Kerak, Cuma Butuh 4 Langkah dan Bahan Alami!

3. Minyak Zaitun

Tips mudah membersihkan peralatan make up yang selanjutnya adalah dengan menggunakan olive oil atau juga dikenal dengan nama minyak zaitun.

Ya, selain dapat merawat kesehatan wajah, minyak zaitu ini juga bisa untuk membersihkan peralatan make up loh.

Bahkan, cara ini dibilang menjadi cara yang aman untuk membersihkan peralatan make up. Karena minyak zaitun ini merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat.

Untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Berikut ini langkah langkah membersihkan peralatan make up menggunakan minyak zaitun yang dapat kalian ikuti.

- Pertama, campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan sabun cuci piring dengan perbandingan 1:2, aduk sampai semuanya tercampur merata.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Bahan Alami yang Dipercaya Bisa Menghilangkan Bekas Gosong di Setrika, Auto Glowing Seperti Baru!

BACA JUGA:Inilah 2 Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kompor Gas yang Membandel! Ikuti Tips Mudah ini Agar Kompor Baru

- Kemudian, balurkan bahan pembersih tadi ke spons make up sambil dipijat lembut hingga spins bersih dadi sisa make up. Langkah ini juga dapat diaplikasikan pada peralatan make up lainnya ya.

- Setelah dipastikan bersih, bilas peralatan make up tersebut sampai bersih.

- Terakhir, keringkan sampai benar-benar kering, lalu lap menggunakan kain yang lembut dan kering.

Selain langkah-langkah di atas, kalian juga bisa mengaplikasikan peralatan make up tersebut dengan cara membersihkan peralatan make up dengan minyak zaitun terlebih dahulu, kemudian mencucinya dengan sabun cuci sebelum dibilas.

Langkah ini dilakukan untuk menghindari minyak berlebihan dari minyak zaitun.

BACA JUGA:Gak Perlu Mahal! Ini Dia 5 Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Bau Kulkas Paling Ampuh

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

4. Sabun Khusus Perelatan Make Up

Tips terakhir yang dapat kalian coba yakni dengan menggunakan sabun khusus peralatan make up.

Bagi kalian para wanita yang lebih detail, cinta kebersihan, dan perfeksionis, tips ini mungkin bisa kalian lakukan.

Sebab, dengan memanfaatkan sabun khusus peralatan make up ini tidak akan menghilangkan kualitas dari peralatan make up yang kalian miliki dan peralatan make up tersebut juga akan bersih dengan maksimal.

Misalnya, sabun khusus pembersih untuk membersihkan brush. Dengan menggunakan sabun tersebut, sabun tersebut tetap dapat menjaga bulu-bulu bruh tetap lembut dan tidak rontok.

BACA JUGA:Hanya dengan 2 Bahan Dapur! Tips Jitu Mengatasi Lantai Kamar Mandi Licin dengan Mudah, Dijamin Langsung Bersih

BACA JUGA:3 Bahan Saja! Inilah Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi Licin dengan Bahan Sederhana dan Mudah Diaplikasikan

Namun sesuai dengan manfaatnya, tentunya cara ini membutuhkan lebih banyak budget dibandingkan bahan pembersih make up lainnya.

Itulah beberapa tips mudah membersihkan peralatan make up yang dapat kalian lakukan. Rutinlah membersihkan peralatan make up kalian agar kotoran tidak semakin menumpuk dan membuatnya sulit untuk dibersihkan.

Dengan membersihkan peralatan make up tersebut, kulit wajah pun dapat terjaga dengan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: