FKIP Unikal Cetak Lulusan Berkompetensi Keguruan dan Nilai Profetik Plus

FKIP Unikal Cetak Lulusan Berkompetensi Keguruan dan Nilai Profetik Plus

BERI - Prosesi pemberian piagam kepada para calon wisudawan sebagai simbol pelepasan.--Malikha

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pekalongan ( FKIP Unikal) melepaskan 28 calon wisudawan dari 3 Prodi yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang akan di wisuda secara resmi oleh Unikal pada hari Sabtu 27 April 2024 mendatang. Ke 28 calon wisudawan ini adalah mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus dan memiliki standar kompetensi yang ditetapkan oleh FKIP Unikal yaitu memiliki kompetensi keguruan dan nilai-nilai Profetik plus yang membedakan dengan perguruan tinggi lainnya.

Disampaikan Dekan FKIP Unikal Susanto SS MHum bahwa kegiatan ini adalah pelepasan calon wisudawan FKIP Unikal yang mengambil tema "merayakan prestasi membuka jalan menuju mimpi". Kegiatan ini adalah suatu bentuk perayaan terhadap usaha keras dari mahasiswa selama bertahun-tahun untuk bisa meraih gelar sarjana pendidikan.

BACA JUGA:Perkuat Kolaborasi Antar Sekolah, PGRI Cabang Wiradesa Gelar Halal Bihalal

"Jadi ya namanya perayaan itu perlu walaupun kecil apapun nikmat itu pasti perlu untuk dirayakan dan ini akan memberikan motivasi semangat baru untuk menghadapi masa depan mahasiswa yang mungkin nanti akan lebih berat lagi tantangannya," ungkap Santo. 

Dalam kesempatan ini, Ia juga berpesan kepada para calon wisudawan bahwa ini adalah satu fase dari kehidupan, wisuda ini bukanlah akhir tapi menuju ke awal fase baru yang nantinya juga akan penuh tantangan dan diperlukan persiapan bekal yang sudah didapatkan dari kampus ditambah dengan bekal-bekal pengalaman lain yang nanti akan dapatkan di dunia luar yang mungkin lebih berwarna.

"Kami berharap bahwa lulusan FKIP Unikal ini tidak hanya menjadi menara gading ilmu-ilmu kependidikan keguruan tapi dia menjadi menara air di mana dia ikut menumbuhkan, menghidupkan pendidikan di Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu sebagai tambahan informasi, bahwa wisudawan terbaik FKIP periode April 2024 berdasarkan IPK tertinggi dan masa studi diraih oleh Prodi Pendidikan Matematika yaitu Nur Latifah dengan IPK 3,75 masa pendidikan 4 tahun 5 bulan, Prodi Bahasa Inggris Nadia Kusuma IPK 3,58 dengan masa studi 4 tahun 5 bulan dan terakhir dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Heni Anistia dengan IPK 3,87 masa studi 4 tahun 5 bulan.(Mal) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: