Maksimalkan Pengembangan Kualitas Sekolah

Maksimalkan Pengembangan Kualitas Sekolah

*SMK Muhammadiyah Pencongan

PRAKTIK - Siswa SMK Muhammadiyah Pencongan tengah melakukan praktik pembelajaran.

WIRADESA - SMK Muhammadiyah Pencongan saat ini tengah memaksimalkan pengembangan kualitas dan kuantitas sekolah. Pada tahun pelajaran 2019/2020 ini pihaknya menerima siswa lebih banyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kenaikan kuantitas jumlah siswa tersebut tentu harus diimbangi dengan kualitas yang harus ditingkatkan.

Demikian disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Pencongan, Andi Abdillah SPd. "Alhamdulillah tahun ini kami menerima banyak calon siswa pendaftar. Bahkan karena keterbatasan ruang, akhirnya kami harus menolak beberapa siswa," tutur dia.

Peningkatan kuantitas tersebut sekaligus menambah optimistis SMK Muhammadiyah Pencongan untuk terus menjaga keseimbangan kualitas dan kuantitas sekolah. "Dengan pingkatan kuantitas ini tentu harus dibarengi dengan menjaga dan meningkatkan kualitas sekolah. Dan alhamdulillah saat ini kami masih terus berfokus untuk meningkatkan prestasi akademik siswa, dan juga menambah perbaikan fisik sebagai pendukung fasilitas belajar siswa," jelas Pak Andi, sapaan akrabnya.

Perbaikan fisik SMK yang beralaman di jalan pantura Wiradesa ini juga terbilang cukup drastis. Dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya telah berhasil menyulap ruang-ruang hingga mampu membuka penyewaan bussines centre.

"Selain untuk praktikum siswa, ruko-ruko atau gerai juga beberapa sudah ada yang menyewa. Hasilnya juga alhamdulillah, dari situ kami bisa menambah ruang kelas baru lewat dana yang terkumpul. Semoga kedepan ini akan semakin berkembang," tambahnya.

Pihaknya berharap SMK Muhammadiyah Pencongan mampu menjawab kebutuhan pendidikan bagi warga masyarakat Kabupaten Pekalongan, yang tidak hanya berfokus pada orientasi ilmu pengetahuan namun juga skill, pengembangan karakter, serta penanaman nilai-nilai keagamaan. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: