Kulitmu Kusam? Hati-Hati Mungkin 7 Kebiasaan Penyebab Kulit Kusam Berikut Ini Masih Sering Kamu Lakukan!

Kulitmu Kusam? Hati-Hati Mungkin 7 Kebiasaan Penyebab Kulit Kusam Berikut Ini Masih Sering Kamu Lakukan!

Kebiasaan penyebab kulit kusam yang perlu dihindarai.-Pricebook Beauty/yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu perlu benar-benar memperhatikan beberapa kebiasaan penyebab kulit kusam yang mungkin masih kerap dilakukan.

Ini penting, karena bisa jadi bukan karena salah pakai skincare atau apa, tapi kebiasaan-kebiasaan spele juga bisa menjadi penyebab kulit kusam.

Tampilan kulit kusam memang sering kali mengganggu dan bikin kita kurang percaya diri. Dan masalah kulit satu ini bisa menyerang semua jeni kulit baik kulit normal, kering, berminyak, hingga sensitif. Maka alangkah baiknya untuk segera ditangani agar ngga semakin memburuk.

Namun, sebelum kamu fokus pada usaha menangani kulit kusam, alangkah lebih baik dan efektif saat kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja si faktor penyebab kulit kusammu.

Sehingga kamu juga bisa menghentikan kebiasaan penyebab kulit kusam tersebut, dan mulai fokus pada perawatan mengatasi kulit kusam. Jika seperti ini, usaha perawatan kulit kusam yang kamu lakukan tentua akan lebih mudah menuai hasilnya.

BACA JUGA:Review Battle Sabun Batang Pencerah Kulit Kusam, Bikin Kulitmu Lebih Mulus dan Glowing Tanpa Suntik

BACA JUGA:4 Skincare Murah BPOM untuk Kulit Kusam dan Gelap, Wajah Jadi Putih Mulus Bebas Flek Hitam Tanpa Merkuri

Kebiasaan Penyebab Kulit Kusam

Lalu sebenarnya apa saja si kebiasaan penyebab kulit kusam yang masih kerap terabaikan dan di lakukan? Berikut penjelasannya.

1. Kurang Asupan Air

Penyebab utama adalah kurangnya asupan air putih atau jarang minum. Karena kurang air dapat menyebabkan kulit dehidrasi dan membuatnya kusam tidak bercahaya. 

Dan tidak hanya itu masalah kulit yang kurang minum air putih juga akan semakin bertambah seperti pori-pori yang membesar, hingga munculnya kerut halus. 

Dikutip dari Ayu Story Channel bahwa sebuah penelitian menyebutkan minum cukup air membuat kulit lebih sehat. Karena air menjaga kelembaban dan kelenturan kulit agar lebih tahan terhadap iritasi, keretakan dan kerusakan. 

Minum cukup air setiap harinya juga akan membantu menghidrasi kulit. Apalagi hampir 60% tubuh kita terjadi dari air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: