Wajib Dilakukan! Inilah 5 Cara Merawat Motor Listrik dengan Benar, Dijamin Lebih Tahan Lama!

Wajib Dilakukan! Inilah 5 Cara Merawat Motor Listrik dengan Benar, Dijamin Lebih Tahan Lama!

Cara Merawat Motor Listrik dengan Benar--Instagram/yadea.global

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu baru beli motor listrik, tidak tahu cara merawat motor listrik dengan benar, berikut kami berikan beberapa caranya yang bisa kamu lakukan.

Sebagai pemilik kendaraan, termasuk motor listrik memang sudah seharusnya mengetahui bagaimana cara merawatnya, hal ini agar kendaraan lebih tahan lama.

Perawatan motor listrik dengan motor menggunakan bahan bakar bensin, itu tidaklah sama karena basis mesin yang digunakan juga berbeda.

Karena motor listrik masih kalah populasinya dengan motor bensin, maka jarang sekali orang-orang mengetahui bagaimana cara merawatnya, namun tenang karena kami akan memberikan informasi mengenai beberapa cara merawat motor listrik dengan benar, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Kenapa Harus Beli Yamaha Grand Filano 2024, Ini Jawabannya Dijamin Kamu Pasti Suka!

BACA JUGA:Rektor Unika Semarang Ucapkan Terima Kasih Pada Yamaha Atas Dukungannya Pada Liga Basket Soegijapranata

1. Jangan lupa mengganti van belt

Cara merawat motor listrik dengan benar yang pertama adalah, jangan lupa untuk mengganti van belt, salah satu ciri khas yang dimiliki oleh motor listrik addalah menggunakan van belt yang posisinya juga cukup kelihatan dari luarnya.

Adapun fungsi dari van belt sendiri adalah, untuk menyalurkan tenaga menuju ke roda bagian belakang, inilah yang membuat motor dapat melaju.

Sebagai pemilik, kamu harus mengetahui bahwa umumnya van belt memiliki usia pakai yang terbatas, biasanya mencapai 3.000 kilometer, dan jika sudah mencapai batas jarak tempuhnya segeralah untuk mengganti dengan yang baru.

Usahakan ketika mengganti dengan yang baru, gunakan van belt yang berkualitas meskipun harganya cukup mahal namun umurnya lebih awet.

BACA JUGA:Auto Jadi Pusat Perhatian! Inilah 5 Mobil Sunroof Bekas Murah Nyaman, Harganya Mulai 100 Jutaan Saja!

BACA JUGA:All New Honda Vario 160 2024 Hadir Semakin Memukau, Banyak Kelebihan yang Ditawarkan untuk Konsumen!

2. Jangan menerobos banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: