Songsong Pemilukada, 8 Parpol Jalin Komunikasi Untuk Menentukan Arah 2024

Songsong Pemilukada, 8 Parpol Jalin Komunikasi Untuk Menentukan Arah 2024

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak November 2024 mendatang, delapan Partai Politik (Parpol) menjalin komunikasi. Adapun acara digelar di Hotel Syariah Indonesia Kulu, Kecamatan Karanganyar. 

Dalam menjalin komunikasi, delapan Parpol tersebut terdiri Partai Gerindra, PAN, PPP, dan PKS, yang merupakan partai-partai parlemen. Kemudian Partai Gelora, PSI, Perindo, dan Partai Demokrat yang merupakan partai non-parlemen karena tak memperoleh kursi dalam Pemilu 2024. 

Pada komunikasi politik, mereka bersepakat akan bekerjasama untuk menentukan sikap dalam Pilkada nanti. 

Juru bicara delapan parpol Catur Ardiansyah usai pertemuan kepada sejumlah awak media menyampaikan dalam komunikasi politik semua perwakilan menyampaikan pendapat. 

"Tadi kesepakatan kami, pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan bentuk kerja sama politik. Dalam dua pekan ke depan kami akan teken MoU-nya," terangnya. 

Catur Ardiansyah yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan menambahkan, ada sejumlah opsi yang disepakati untuk menentukan sikap delapan partai ini dalam Pilkada 2024 nanti. Diantaranya opsi mengusung kandidat calon bupati sendiri dan opsi bergabung ke calon yang ada. 

"Sambil kami melakukan koordinasi internal di masing-masing partai, karena kan masing-masing kami punya mekanisme internal," ujar Catur yang didampingi delapan pengurus Parpol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: