Gumelar Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan

Gumelar Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan

Gumelar resmi ditetapkan sebagai pengganti antar waktu Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan.-ISTIMEWA-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P, Gumelar resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan.

Penetapan itu dilangsungkan dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan Sisa Jabatan Tahun 2019-2024, Kamis (15/02/2024).

Gumelar secara resmi menggantikan jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Almarhum Edy Supriyanto yang meninggal dunia pada Minggu 15 Oktober 2023 silam.

Gumelar dilantik sebagai PAW Wakil Pimpinan II DPRD berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/12 Tahun 2024 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Pekalongan Masa Jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Agus Maksum Mulyohadi, dan turut disaksikan oleh Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, Sekda Kota Pekalongan, Nur Priyantomo dan jajarannya serta perwakilan Forkompimda Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Tutup Masa Sidang III Tahun 2023, DPRD Kota Pekalongan Selesaikan Pembentukan 9 Perda

BACA JUGA:Ngadu ke DPRD Kota Pekalongan, Ojol Minta Zona Merah Ojol-Opang Dihapus

Usai dilantik, Gumelar mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara pelantikan PAW Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan ini.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Pekalongan, jajaran pemerintahan, dan teman-teman pers agar bisa mengemban amanah ini dengan baik dan memberikan masukan kepada kami untuk peningkatan kinerja jajaran legislatif Kota Pekalongan," ucapnya.

Menurutnya, sebagai anggota legislatif dan wakil pimpinan DPRD Kota Pekalongan, Gumelar berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pekalongan.

Pihaknya menilai, peran pers juga sangat berarti penting baginya guna menggali informasi dan masukan yang ada di masyarakat.

"Kami berharap dari teman-teman pers dapat memberikan masukan untuk memperjuangkan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat. Semoga sinergitas ini bisa berjalan lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: