Gelar P5, PAUD Annisa Muslimat NU Jenggot Manfaatkan Momen Hari Kartini Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini

Gelar P5, PAUD Annisa Muslimat NU Jenggot Manfaatkan Momen Hari Kartini Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini

LEPAS - Pelepasan siswa PAUD Annisa Muslimat NU Jenggot saat melakukan pawai oleh Bunda PAUD Kelurahan--Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - PAUD Annisa Muslimat NU Jenggot memanfaatkan momentum peringatan hari Kartini sekaligus dalam gelaran Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Negaraku”, sehingga dengan kegiatan tersebut bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme sejak dini.

Ketua panitia kegiatan Nani Utami MPd mengatakan bahwa P5 kali ini disambungkan dengan peringatan Hari Kartini dan peringatan Hari Pendidikan Nasional. “Kami mengenalkan tentang nasionalisme atau kebangsaan juga mengenalkan siapa itu Raden Ajeng Kartini salah satu pahlawan wanita di Indonesia yang memperjuangkan kaum perempuan untuk mendapatkan pendidikan,’’ terangnya kemarin.

Kegiatan puncak P5 kali ini dilaksanakan selama 2 hari yakni 6-7 Mei 2024. Di hari pertama diisi dengan pawai karnaval, doa bersama, parade baju adat dan profesi serta parade lagu kebangsaan untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini. Kemudian di hari kedua akan digelar senam bersama wali murid, market day berupa jajanan tradisional, memainkan permainan tradisional. Sebanyak 330 peserta didik dilibatkan dalam kegiatan ini “Harapan kami semoga kedepan lebih memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik wali murid, apa yang dilakukan dapat mencetak generasi berkarakter, berjiwa nasionalisme dan berguna bagi nusa bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA:Edukasi Orang Tua Melek Literasi Digital

BACA JUGA:Cetak Tenaga Kesehatan yang Promak, FIK Unikal Lepas 25 Calon Wisudawan Periode April 2024

Sementara itu, Bunda PAUD Kelurahan Jenggot, Amalia memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menjadi salah satu lembaga pendidikan dengan jumlah peserta didik terbanyak di Kelurahan Jenggot, ia berharap PAUD Terpadu Annisa bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan, mencetak generasi bangsa yang berjiwa nasionalisme dan patriotisme, melahirkan generasi cerdas, sholih sholihah serta berkarakter.(Mal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: