5 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Baik untuk Jantung Dan Mampu Kontrol Gula Darah

5 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Baik untuk Jantung Dan Mampu Kontrol Gula Darah

manfaat buncis untuk kesehatan--Youtube.com/Dokter Fery TV

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Seperti jenis legum lainnya, banyak manfaat buncis untuk kesehatan. Mulai dari nutrisi jantung hingga pengendalian gula darah.

Kacang termasuk dalam kelompok kacang-kacangan, yang memiliki banyak khasiat bermanfaat. Hal ini disebabkan kandungan nutrisinya yang tinggi.

Buncis mengandung protein, serat, kalsium, magnesium, zat besi, fosfor, kalium, natrium, vitamin B, C, K, asam folat dan beta-karoten, yang diperlukan untuk tubuh. 

Mengingat nilai gizinya, tidak mengherankan jika buncis disebut sebagai salah satu makanan paling bermanfaat dengan banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan. 

BACA JUGA:6 Manfaat Buncis Rebus untuk Kesehatan: dari Menjaga Tulang hingga Meningkatkan Kesehatan Jantung

BACA JUGA:Menu Sarapan Simpel Langsung Sat Set, Resep Tumis Buncis Putren yang Murah, Lezat dan Bergizi

Berikut adalah manfaat buncis untuk kesehatan

1. Baik untuk jantung

Buncis merupakan sayuran yang tidak mengandung kolesterol. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan kesehatan jantung. 

Buncis mengandung serat larut, yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan kolesterol total dalam darah. 

Selain itu, sayuran hijau ini juga mengandung flavonoid, sejenis antioksidan polifenol yang banyak ditemukan pada sayuran dan buah-buahan dalam jumlah banyak. 

Menurut buku "Terapi Komplementer dan Alternatif dan Populasi yang Menua," kacang dengan kandungan flavonoid yang tinggi dalam darah memiliki efek antitrombotik, mencegah penumpukan darah di pembuluh darah dan arteri. 

Menariknya, aktivitas trombotik ini berperan penting dalam perkembangan berbagai penyakit kardiovaskular, termasuk stroke dan serangan jantung. 

2. Meningkatkan fertilitas pada wanita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: