Penyuluhan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Binmas Polres Pekalongan Menyasar Emak-emak di Desa Bebel

Penyuluhan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, Binmas Polres Pekalongan Menyasar Emak-emak di Desa Bebel

Satbinmas Polres Pekalongan melaksanakan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba ke emak-emak di Desa Bebel.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Sasarannya kali ini emak-emak di Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. 

Penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba oleh Sat Binmas Polres Pekalongan ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu warga Desa Bebel, khususnya dari RT 10 RW 03.

PS. Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Pekalongan Aiptu Supiaji, Jumat, 10 Mei 2024, menyampaikan, narkoba merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika dan zat berbahaya adiktif lainnya. Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk.

"Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan," kata dia. 

Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.

Baca juga:Binmas Polres Pekalongan Sosialisasikan Anti Perundungan di SMK Muhammadiyah Katanganyar

Oleh karena itu, pihaknya mengajak ibu-ibu untuk bisa mengawasi anak-anaknya. "Jangan sampai terjerumus ke dalam masalah narkoba," pesan dia.

Aiptu Supiaji mengungkapkan, tujuan penyuluhan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya kepada emak-emak di pedesaan. Agar mereka bisa melakukan deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup keluarganya.

"Melalui kegiatan ini, kami dari Polri berupaya untuk memberantas peredaran narkoba supaya tidak menimpa pada generasi muda penerus bangsa," tandasnya.

Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan penyuluhan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba ke emak-emak di Desa Bebel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: