Bapak Ojol Jangan Skip! Inilah Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh, Dijamin Nggak Sering Mogok

Bapak Ojol Jangan Skip! Inilah Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh, Dijamin Nggak Sering Mogok

Tips Merawat Motor Ojek Online Agar Tetap Tangguh-youtube.com- Bagecu chanel

Pada umumnya, motor harus ganti paling tidak jika sudah menempuh 5000 km. Namun hal ini sepertinya tidak berlaku untuk ojek online, pasalnya motor yang digunakan tidak pernah berhenti digunakan. 

BACA JUGA:Mulai dari 37 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor Untuk Ojek Online Terbaik, Jangan Salah Pilih!

BACA JUGA:Utamakan Kenyamanan Penumpang! Berikut 5 Motor Yamaha yang Nyaman untuk Ojek Online, Bahan Bakarnya Irit!

Oleh sebab itu, untuk menjaga peformanya agar tetap tangguh, maka perlu mengganti oli setelah 2000 km. Dengan rutin mengganti oli, maka motor bisa bekerja lebih optimal dan bikin nyaman pengemudinya.

2. Ban Motor Diperiksa Setiap Saat

Kedua, sebagai driver ojek onlin maka kamu perlu memeriksa ban motor setiap saat. Hal ini tentu saja untuk menghindari terjadinya pecah ban atau ban yang bocor. 

Menjaga ban motor pada ojek online memang tidaklah mudah. Pasalnya, mobilitas driver ojek online yang begitu panjang dan lama menjadi salah satu faktor mengapa harus tetap diperiksa setiap saat.

Jika tekanan udara dalam ban motor kurang, maka ban motor memiliki beban yang lebih berat. Tekanan berat tersebut dapat menyebabkan ban cepat aus atau botak. Lakukan isi ulang nitrogen pada ban sekurang-kurangnya 5 hari sekali.

3. Memanaskan Motor Sebelum Berangkat

Salah satu tips merawat motor ojek online agar tetap tangguh yakni dengan memanaskan motor sebelum digunakan. Hal ini mungkin terkesan sepele, namun nyatanya  manfaatnya sangat besar.

Lalu apa pentingnya memanaskan motor sebelum digunakan? Hal ini tentu saja untuk meminimalkan gesekan yang terjadi pada mesin motor. Mesin motor yang tidak digunakan akan menjadi dingin sehingga tidak baik jika digunakan langsung.

BACA JUGA:Warna Baru Sepeda Motor Honda Super Cub C125 Lebih Menggoda

BACA JUGA:Pilihan Terbaik! Inilah Motor Listrik Bersubsidi yang Cocok untuk Ojek Online, Dijamin Peforma Tangguh

Mengapa demikian? Hal ini karena jika pada mesin dingin langsung digunakan maka akan terjadi gesekan berlebih pada mesin motor. Hal ini sebagai akibat oli belum menjalankan fungsinya dengan baik sebab masih dinging.

Itulah beberapa beberapa tips merawat motor ojek online agar tetap tangguh. Pastikan kamu tidak melewatkan dalam melakukan beberapa hal tersebut jika ingin motormu tetap awet dan tangguuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: