Di Sekolah Ada Patungan untuk Kurban, Bagaimanakah Hukumnya Sah atau Tidak? Ini Kata Buya Yahya

Di Sekolah Ada Patungan untuk Kurban, Bagaimanakah Hukumnya Sah atau Tidak? Ini Kata Buya Yahya

Di Sekolah Ada Patungan untuk Kurban Bagaimanakah Hukumnya Sah atau Tidak? Buya Yahya Bilang Begini-Tangkap layar -Al Bhajah TV

Kegiatan tersebut juga memberikan edukasi kepada siswa untuk belajar kurban. Sehingga kegiatan patungan tersebut tetap baik untuk pembelajaran anak tentang pentingnya berkurban.

Maka, menurut Buya Yahya, kegiatan patungan kurban tidak salah untuk dilakukan. Biarkan anak belajar dan paham betapa pentingnya kurban.

Selain itu, harapannya siswa juga tahu makna dari berkurban sebagaimana sejarah dari kurban tersebut. Nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih Nabi Ismail. Namun Allah ganti Nabi Ismail dengan seekor domba.

Kegiatan kurban bagi siswa juga mengajarkan tentang bagaimana kepatuhan Nabi Ibrahim kepada Allah dalam melawan kepemilikan Nabi Ibrahim atas Nabi Ismail, maka disebutkan sebagai kurban atau Pengorbanan.

BACA JUGA:Mana yang Benar, Kurban Seumur Hidup Sekali atau Setahun Sekali? Buya Yahya Bilang Seperti Ini

BACA JUGA:Kenapa Ada Orang yang Utangnya Tidak Lunas-lunas? Buya Yahya Berikan Nasihat Seperti Ini

Itulah penjelasan singkat dari Buya yahya tentang hukum dari patungan kurban yang biasa dilakukan di sekolah. Tidak sah sebagai kurban, namun tetap berpahala sedekah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: