Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Menenangkan Secara Psikologi, Bikin Hunian Tenang dan Rileks!

Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Menenangkan Secara Psikologi, Bikin Hunian Tenang dan Rileks!

Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Menenangkan Secara Psikologi, Bikin Hunian Tenang dan Rileks!--Freepik

Tidak hanya itu saja, warna lavender ini juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi stres dan kegelisahan serta mampu membuat tidur menjadi lebih berkualitas.

Warna lavender sering dianjurkan oleh para psikolog klinis untuk digunakan di dalam ruang tidur atau ruang mandi, karena diyakini dapat menciptakan suasana yang santai dan menyegarkan.

4. Abu-abu Muda

Warna cat rumah yang menenangkan secara psikologi, sehingga mampu memengaruhi suasana hati agar menjadi lebih tenang yang terakhir adalah warna abu-abu muda.

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Mengenali 5 Ciri Orang yang Bermuka Dua, yang Perlu Kamu Waspadai

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 6 Tanda Laki-laki yang Jatuh Cinta secara Diam-diam, Mungkin Perempuan Tidak Peka

Abu-abu muda atau sering juga disebut dengan abu-abu menetral merupakan salah satu pilihan yang sangat fleksibel untuk dapat menciptakan atmosfer yang tenang di rumah.

Warna abu-abu muda ini diketahui dapat memberikan kesan netral dan damai serta sangat mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai dekorasi dan furnitur.

Berdasarkan ilmu psikologi, warna abu-abu muda diketahui dapat membantu menenangkan pikiran dan mampu menciptakan suasana yang elegan dan bersih di dalam sebuah ruangan.

Penggunaannya di dalam ruang kerja atau ruang keluarga diyakini dapat memberikan kesan yang santai namun tetap profesional.

Dalam memilih warna cat untuk rumah, sangat penting untuk mempertimbangkan tidak hanya preferensi pribadi namun juga efek psikologisnya.

BACA JUGA:4 Trik Psikologis untuk Membangun First Impression yang Baik Saat Wawancara Kerja, Kunci Bagi Fresh Graduate!

BACA JUGA:6 Trik Psikologi untuk Mengetahui Ciri Orang yang Sedang Berbohong, Kamu Bisa Amati dari Tatapan Matanya

Nah, menurut psikolog klinis keempat warna di atas merupakan pilihan yang baik untuk menciptakan atmosfer yang menenangkan dan relaksasi di dalam rumah.

Itulah tadi penjelasan mengenai beberapa warna cat rumah yang menenangkan secara psikologi. Semoga bermanfaat, terima kasih.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: