Psikologi Warna: Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Bikin Anak Betah di Rumah, Mampu Ciptakan Ketenangan Dirumah!

Psikologi Warna: Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Bikin Anak Betah di Rumah, Mampu Ciptakan Ketenangan Dirumah!

Psikologi Warna: Inilah 4 Warna Cat Rumah yang Bikin Anak Betah di Rumah, Mampu Ciptakan Ketenangan Dirumah!-Home Decor info-Youtube

Oleh karena itu, warna biru dianggap merupakan salah satu pilihan yang sangat baik untuk mengecat ruang tidur anak-anak, karena diyakini dapat membantu menenangkan pikiran mereka dan juga mengurangi stres.

Studi psikologis juga menunjukkan bahwa, warna biru diyakini dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas, sehingga sangat ideal untuk digunakan di ruang belajar atau area bermain anak.

Tidak hanya itu saja, warna biru juga diyakini dapat memberikan suasana yang menyegarkan dan menyejukkan, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang nyaman untuk tidur dan relaksasi.

2. Hijau

Berdasarkan ilmu psikologi, hijau adalah warna alam yang sering sekali dikaitkan dengan kesegaran, harapan dan juga pertumbuhan.

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Begini 5 Ciri Orang yang Positive Vibes, Apakah Kamu Salah Satunya?

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 6 Ciri-ciri Orang yang Memiliki Aura Positif, Bisa Membuat Orang Lain Senang di Dekatnya

Di dalam konteks warna cat rumah, hijau diyakini dapat memberikan nuansa yang menenangkan dan menyejukkan, yang mirip dengan efek yang ditimbulkan oleh alam.

Secara psikologis, warna hijau juga dianggap dapat mengurangi kecemasan dan mampu memberikan perasaan kesejahteraan.

Untuk anak-anak yang aktif, ruang berwarna hijau diyakini dapat menjadi tempat yang ideal untuk bermain dan melepaskan energi sambil tetap merasa tenang dan terhubung dengan alam.

3. Kuning

Berdasarkan ilmu psikologi, kuning adalah warna yang cerah dan bersemangat serta diyakini dapat meningkatkan mood dan juga semangat.

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Mengenali Tanda-tanda Seseorang Tidak Lagi Menyukaimu, Apakah Pasanganmu Begini?

BACA JUGA:Psikologi praktis: 6 Tanda Seseorang yang Diam-diam Naksir Kamu, Mungkin Tanpa Kamu Sadari

Menurut psikolog klinis, warna kuning merupakan pilihan yang baik untuk ruang keluarga atau ruang bermain anak-anak, di mana keceriaan dan kehangatan akan terkumpul di dalam satu ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: