Ampuh untuk Anak Rewel dan Sebagainya, Inilah Khasiat Qasidah Burdah dalam Kitab KH Subki Masyhadi Pekalongan

Ampuh untuk Anak Rewel dan Sebagainya, Inilah Khasiat Qasidah Burdah dalam Kitab KH Subki Masyhadi Pekalongan

Kitab burdah karya KH. Subki Masyhadi-Aghistna Muhammad-

4. Membaca bait ke 20 sampai 22 sebanyak 20 kali setiap selesai melaksanakan shalat fardhu akan diberikan istiqamah dan selamat dari godaan hawa nafsu.

5. Bait ke 23 dan 24 jika dibaca saat malam Jum'at di waktu sahur ampuh untuk melunakkan hati yang keras dan bisa mengalahkan hawa nafsu.

6. Bagi orang yang merasa sulit untuk menjalankan qiyamul lail dianjurkan untuk menulis bait ke 30 sampai ke 33  di papan, kemudian papan tersebut diletakkan di dekat kepala saat sedang tidur.

BACA JUGA:Habib Ahmad bin Abdullah Al-Athas Pekalongan: Ulama Besar yang Istiqamah dan Zuhud

7. Barangsiapa yang melanggengkan membaca bait ke 36 dan 37 saat tengah malam, akan dibebaskan dari segala kesengsaraan.

8. Bait ke 81 dan 82 dibaca 18 kali setelah shalat fardhu untuk orang yang sedang kesusahan dan sering mengalami rasa takut.

9. Untuk anak kecil yang rewel atau terkena gangguan, tuliskan bait ke 139 dan 140 di kertas putih polos, kemudian kertas tersebut diberi tali sutra dan dikalungkan pada anak kecil tersebut, atas izin Allah akan terbebas dari segala macam gangguan.

BACA JUGA:Jejak Sejarah Pekalongan: Habib Abu Bakar bin Thoha bin Yahya Kayugeritan, Wali Besar Sekaligus Juru Damai

Itulah beberapa khasiat qasidah burdah dalam kitab KH Subki Masyhadi Pekalongan. Semoga bermanfaat dan dapat diberi istiqamah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: