Dapat 3 Stel Seragam, Sekolah Gratis dan Berprestasi, MI Al Huda Babalan Kidul Bojong Pekalongan Jadi Incaran

Dapat 3 Stel Seragam, Sekolah Gratis dan Berprestasi, MI Al Huda Babalan Kidul Bojong Pekalongan Jadi Incaran

BELAJAR - Siswa-siswi MI Al Huda mengisi momen jam kosong untuk belajar mandiri di luar kelas--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - MI Al Huda Babalan Kidul Bojong menjadi incaran bagi wali siswa baru bajakan sudah mendapatkan 25 siswa baru meskipun PPDB belum resmi dimulai. Hal ini lantaran fasilitas layanan yang diberikan MI Al Huda Babalan Kidul Bojong yang mampu menarik siswa baru. 

Disampaikan Kepala MI Al Huda Babalan Kidul Bojong, Rasimi bahwa sebenarnya program sekolah gratis tanpa dipungut biaya satu rupiah pun serta mendapatkan 3 Stel seragam bukanlah program baru, melainkan program yang sudah berjalan sejak 10 tahun berdirinya MI Al Huda Bojong. Namun yang membuat banyak masyarakat yang ingin mengamanahkan putra-putri mereka di didik MI Al Huda Babalan Kidul Bojong lantaran kurikulum kegamaan yang memadai serta prestasi-prestasi yang diraih oleh MI Al Huda Babalan Kidul Bojong.

"Alhamdulillah, selama 10 tahun terakhir ini MI Al Huda Babalan Kidul Bojong semakin berprestasi, bahkan terakhir sudah ada yang juara Kabupaten," ungkap Rasimi.

BACA JUGA:Turnamen Futsal dan Free Fire Tingkat SMP Ramaikan Harlah Ke 17 SMK Islam 45 Wiradesa

BACA JUGA:65 Siswa SD/MI se- Kota Pekalongan Ikuti Lomba Bercerita Dinarpus Kota Pekalongan

Saat dikonfirmasi mengenai suplay dana bagi MI Al Huda sehingga mampu memberikan biaya pendidikan untuk seluruh anak didiknya, ia sekolah memiliki cukup banyak donatur bahkan tak jarang banyak lembaga yang ikut mensupport kegiatan belajar mengajar di MI Al Huda tidak terkecuali ibu-ibu peduli pendidikan.

“Alhamdulillah, sejauh ini kami bisa mengatasi seluruh biaya operasional sekolah maupun guru. Kita tutup biaya dengan BOS dan juga suport dana dari donatur,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya program beasiswa ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar Babalan Kidul untuk lebih memperhatikan pendidikan. Serta MI Al Huda berkontribusi mencetak generasi emas masa depan.(mal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: