Review Komparasi Tablet Xiaomi Pad 5 Vs Ipad 9 Vs Samsung Tab S6 Lite, Mana yang Cocok untuk Illustrator?

Review Komparasi Tablet Xiaomi Pad 5 Vs Ipad 9 Vs Samsung Tab S6 Lite, Mana yang Cocok untuk Illustrator?

Review Komparasi Tablet Xiaomi Pad 5 Vs Ipad 9 Vs Samsung Tab S6 Lite, Mana yang Cocok untuk Illustrator?-freepik.com-

Menariknya, ketiga tablet ini sudah memiliki sertifikasi Widevine L1 yang artinya sudah dapat menikmati konten streaming dengan kualitas HD plus hingga Full HD plus.

2. Performa 

Beralih ke sektor dapur pacu dari ketiga tablet tersebut, reviewer menunjukkan grafik hasil tes skor AnTuTU atau Benchmark dari ketiganya.

Pada hasil skor tersebut, menunjukkan bahwa Ipad 9  memiliki skor paling tinggi, setelah itu urutan kedua tertinggi ada dari Xiaomi Pad 5 dan terakhir disusul oleh Samsung Tab S6 Lite.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tablet Samsung Seri Galaxy Tab A dan S Mulai 2 Jutaan untuk Penggunaan Rumah & Mobile Working!

BACA JUGA:Mau Beli Tablet? Perhatikan 3 Tips Memilih Tablet Samsung Sesuai Kebutuhan Agar Tidak Over Budget! 

Meskipun Ipad 9 hanya didukung RAM 3GB tetapi bukan berarti performanya lemot dibanding Xiaomi Pad 5 yang memiliki RAM 6GB dan Samsung Tab S6 Lite dengan RAM 4GB.

Untuk segi tenaga chipset yang digunakan, Ipad 9 mengandalkan chipset Apple A13 Bionic, Xiaomi Pad 5 dengan chipset Snapdragon 860 dan Samsung Tab S6 dengan chipset Snapdragon 720G.

Karena fokus utamanya mengenai pengalaman yang akan didapatkan oleh pengguna. Terlebih Ipad 9 menggunakan OS yang berbeda dari kedua saingannya,  sehingga performa RAM  menjadi berbeda. 

Selain itu, Ipad 9 dengan OS iOS sudah dikenal dapat mendukung berbagai tugas multitasking yang dapat berjalan mulus hanya dengan RAM 3GB. 

BACA JUGA:Cek 4 Pilihan Tablet Dibawah 3 Jutaan Bisa Dipakai Kuliah Hingga Kerja Harian, Layarnya 8-11 Inci! 

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Tablet untuk Desain Grafis Termurah Punya Layar Luas dan Tampilan Warna 100% Akurat!

3. Storage 

Beralih pada segi penyimpanannya internalnya, Ipad 9 memiliki penyimpanan internal sebesar 64GB/256GB, Xiaomi Pad 5 sebesar 128/256G dan Samsung Tab S6 Lite sebesar 128GB.  

Untuk urusan storage di atas, Ipad 9 memiliki ukuran yang sangat kecil pa kelas harga yang sama diantara kedua tablet tersebut. Karena untuk versi storage yang 256GB berada pada kelas  harga di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: