Simple Sat Set! Tutorial Makeup Natural untuk Daily, Ngga Pake Foundation Tetap Flawless

Simple Sat Set! Tutorial Makeup Natural untuk Daily, Ngga Pake Foundation Tetap Flawless

Tutorial makeup natural untuk daily.-Yanne Katrina/YT-

2. Blush On Sekaligus Eye Shadow 

Bila sudah merasa cukup dalam menghidrasi kulit, Yanne langsung beralih pada pemakaian blush on dan eyeshadow menggunakan satu produk yang sama jadi lebih simpel dan praktis. 

Produk yang digunakan adalah Check and Lip tint dari Britney varian 02. 

"Jadi ini 1 produk aku bakal pakai sebagai blush on, sebagai eyeshadow, dan sebagai lipstik,” ujar Yanne.

Produk tersebut kemudian dia oleskan ke bagian wajah seperti ujung mata, pipi, hidung, dan dagu, kemudian diblend menggunakan puff.

BACA JUGA:Review Jujur 5 Blush On yang Cocok di Kulit Sawo Matang, Hasil Merona Natural Ngga Medok Bikin Make Up Flawles

BACA JUGA:Review Battle Concealer Terbaik yang Awet Menyamarkan Noda Hitam dan Garis Halus, Harga Mulai Rp 70 Ribuan

3. Concealer 

Nah terus setelah wajah lebih merona dengan penggunaan blush on dan eyeshadow lanjut ke bagian menutup ketidaksempurnaan di wajah seperti noda bekas jerawat, flek hitam, dan warna kulit tidak merata dengan penggunaan concealer.

"Aku pakainya sedikit banget dan aku bakal ratain lagi pakai spons,” ujar Yanne.

Pemakaian concealer ini juga nggak dilakukan ke seluruh wajah tapi hanya di area tertentu yang terdapat ketidaksempurnaan tadi, juga seperti di daerah bawah mata yang sering terdapat lingkaran mata, di samping hidung, dan sudut bibir.

Setelah mengoleskan concealer di bagian tertentu tadi, lanjut diratakan menggunakan spons. Meski hanya di bagian tertentu, penggunaan concealer ini sudah bisa membantu tampilan makeup lebih mulus dan nampak natural.

4. Bedak 

Nah untuk penggunaan bedak ini sebenarnya opsional. Yanne menyarankan jika punya tipe kulit berminyak maka kamu bisa menggunakan bedak setelah pemakaian concealer tadi untuk membantu mengontrol minyak di wajah.

Namun jika kulitmu cukup kering kamu bisa melewati step pemakaian bedak ini. Yanne sendiri tipe kulitnya kering, jadi dia tidak menggunakan make up pada tutorial make up naturalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: