Ciptakan Wirausaha Mandiri, LKP Nisfisano Kota Pekalongan Selenggarakan Program PKW

Ciptakan Wirausaha Mandiri, LKP Nisfisano Kota Pekalongan Selenggarakan Program PKW

Pelatihan- Pelatihan yang berlangsung di Nisfisano Kota Pekalongan.-FOTO-Dok. Istimewa

RADARPEKAONGAN.DISWAY.ID-  Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nisfisano Kota Pekalongan  selenggarakan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) 2024. Dalam upaya menciptakan wirausaha secara mandiri bagi masyarakat.

Program PKW sendiri memberikan pendampingan terhadap masyarakat atau anak usia 10 hingga 25 tahun yang putus sekolah dan belum memiliki pekerjaan dalam program wirausaha.

BACA JUGA:7 Tips Make Up Mulus dan Awet Seharian, Ga Gampang Luntur Bahkan saat Kamu Beraktiitas di Luar Ruangan

Dan perlu diketahui, bahwa Program PKW ini berasal dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Wahana Edukasi Sejarah dan budaya Indonesia, Inilah 3 Museum di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Ketua LKP Nisfisano Pekalongan mengatakan, pada program PKW 2024 ini, lembaganya memberikan pendampingan kepada masyarakat yang putus sekolah dan belum memiliki pekerjaan dalam keterampilan Tata busana.

BACA JUGA:AKP Bambang Tunggono Dilantik jadi Kapolsek Paninggaran Polres Pekalongan

Kegiatan itu bekerjasama dengan beberapa UMKM Batik di Pekalongan serta Lembaga permodalan konsumen kreatif mandiri sejahtera, Bank Jateng hingga beberapa platform digital.

BACA JUGA:Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Inilah Kapolsek di Pekalongan Yang Naik Pangkatnya

"Sudah hampir setiap tahun kami dipercaya untuk melaksanakan program PKW. Disini kita akan mengajarkan mereka bagaimana berwirausaha mandiri. Bukan untuk menjadi buruh perusahaan, akan tetapi memiliki penghasilan secara mandiri," ungkapnya saat ditemui belum lama ini.

BACA JUGA:LSM Adukan Dugaan Pungli di SMPN 1 Kedungwuni, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan

Lanjut Nakiroh menyampaikan, dalam program PKW ini, para peserta yang putus sekolah mendapatkan pendidikan karakter kewirausahaan, keterampilan, pemasaran dan bahkan akses permodalan dan pengelolaan hasil usaha mereka.

BACA JUGA:Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan Intensif Pantau Sumber Air

PKW sendiri memberikan layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan menumbuhkan sikap mental wirausaha masyarakat dalam mengelola potensi diri dan lingkungan sebagai bekal untuk bisa berwirausaha secara mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: