Pemkot Pekalongan Gelar Pelatihan Pemasaran Online Lewat Tiktok Marketing Bagi Para UMKM

Pemkot Pekalongan Gelar Pelatihan Pemasaran Online Lewat Tiktok Marketing Bagi Para UMKM

Pelatihan- Pelatihan pemasaran online yang tengah berlangsung di aula kantor Dindagkop-UKM Kota Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) kembali mengajak para UMKM untuk mengikuti kegiatan bertajuk pelatihan pemasaran online Banjir Order Menggunakan Tiktok Marketing. 

BACA JUGA:Komitmen Selamatkan Bumi, Hotel Santika Pekalongan Ganti Kemasan Botol Plastik Jadi Botol Kaca

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 30 hingga 31 Mei 2024 ini berlangsung di aula kantor Dindagkop-UKM setempat.

Kepala Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Supriono mengatakan ada sebanyak 30 peserta yang mengikuti pelatihan digital marketing kali ini dan semuanya merupakan para wirausaha muda di bidang usaha Batik, Fasyen dan Kuliner di Kota Pekalongan.

BACA JUGA:4 Daftar Serum Lokal Pengecil Pori-Pori, Tersedia di Minimarket Pekalongan dengan Harga Terjangkau

"Pemerintah kota Pekalongan tetap konsisten dalam mewujudkan visi dan misi sebagai kota jasa dan perdagangan. Tentunya dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, maka kita akan menyesuaikan hal tersebut," ungkap Supriono disela kegiatan.

Dan menjadi fokus dalam kegiatan pelatihan pemasaran online kali ini menggunakan platform Tiktok sebagai pembahasan. 

BACA JUGA:Beli Motor Listrik Yadea Bulan Ini di Pekalongan, Bisa Dapat Potongan harga Total hingga Rp10 Jutaan

"Dengan perkembangan dunia yang luar biasa terutama di bidang teknologi informasi maka Pemerintah berupaya menyesuaikan itu. Saat ini yang paling ramai di samping shopee ada tiktok, dengan populernya tiktok kami ingin membantu pelaku usaha supaya bisa memanfaatkan platform ini untuk mengembangkan usahanya," ujarnya.

BACA JUGA:Ciptakan Wirausaha Mandiri, LKP Nisfisano Kota Pekalongan Selenggarakan Program PKW

Lewat pelatihan kali ini Supriono juga berpesan kepada para wirausahawan pemula harus punya etos kerja yang tinggi, tidak mudah menyerah, berinovasi, sigap menemukan jalan keluar ketika menghadapi masalah dan selalu memiliki pemikiran yang baru. “Saya tekankan bisnis online perlu sikap komitmen memenuhi apa yang sudah dijanjikan baik itu soal produk maupun waktu, harus betul-betul bisa ditepati,” jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Inilah Kapolsek di Pekalongan Yang Naik Pangkatnya

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Fitria Yuliani Kartika menyebutkan bahwa dari 30 peserta tersebut nantinya akan diberikan pemahaman materi mengenai Pengenalan Tiktok Marketing, Tiktok shop hingga pembuatan konten produk maupun branding merk.

"Semoga UMKM di kota Pekalongan memiliki pemahaman dan kapasitas yang memadai untuk melaksanakan pemasaran online. Sehingga harapan kami hal tersebut dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan UMKM sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Pekalongan," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: