Mengenal Lebih Dekat dengan Oli Gardan Pada Motor Matic, Beserta Rekomendasi Produk dan Harganya

Mengenal Lebih Dekat dengan Oli Gardan Pada Motor Matic, Beserta Rekomendasi Produk dan Harganya

Mengenal Lebih Dekat dengan Oli Gardan Pada Motor Matic, Beserta Rekomendasi Produk dan Harganya-Youtube.com/Deltalube Lubric-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mengenal lebih dekat dengan oli gardan pada motor matic, beserta rekomendasi produk dan harganya. Penasaran, apa saja? Yuk, simak!

Masih banyak orang yang hanya mengganti oli mesin pada motor maticnya sajaa. Bahkan, sebagian orang tidak mengetahui bahwa oli pada motor matic itu ada dua jenis. 

Dua jenis oli pada motor matic adalah oli mesin dan oli gardan. Sehingga, tak heran jika banyak yang tidak mengganti oli gardannya.

Padahal mengganti oli gardan merupakan salah satu perawatan penting untuk menjaga performa kendaraan baik roda dua maupun empat. 

BACA JUGA:Cocok untuk Touring! Inilah 5 Helm Half Face Murah dan Nyaman, Gak Bikin Kepala Pusing Harganya Mulai 100 Ribu

BACA JUGA:Solusi Budget Pas-Pasan! 5 Motor Listrik Murah Terbaik 2024 Ini Bisa Kamu Coba Miliki, Cocok Bagi Pemula!

Pengertian Oli Gardan

Oli merupakan cairan yang berfungsi untuk melumasi mesin motor agar meminimalisir gesekan yang dapat merusak performa. Motor matic dengan level oli yang rendah bisa mengurangi umur kendaraan secara signifikan.

Selain oli mesin, terdapat juga yang namanya oli gardan yang berfungsi sebagai pelumas untuk komponen gigi transmisi atau roda gigi reduksi akhir dalam sistem transmisi otomatis.

Selain itu, juga berguna untuk meredam panas dan memproteksi komponen dari keausan yang disebabkan oleh gesekan. Uniknya, hanya motor matic lah membutuhkan oli gardan atau transmisi.

Selain itu, oli gardan juga memiliki setidaknya dua jenis oli gardan, yakni oli berbahan dasar (base oil) dan oli sintetis (sythentic).

BACA JUGA:Siapa Bilang Mahal, Buktinya Ada 5 Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Jauh yang Harganya Murah, Dibawah 15 Juta

BACA JUGA:Kurir Paket Merapat! 5 Motor Listrik Murah Berkapasitas Baterai Besar Ini, Layak untuk Dimiliki Coba Saja!

Waktu Penggantian Oli Gardan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: