MTs N 1 Pekalongan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pendidikan Berbasis Nilai Pancasila

MTs N 1 Pekalongan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pendidikan Berbasis Nilai Pancasila

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - MTsN 1 Pekalongan laksanakan Upacara peringatan hari lahir pancasila yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa siswi MTsN 1 Pekalongan.

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB di lapangan madrasah, dengan diiringi lagu kebangsaan "Indonesia Raya" yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara yang berjalan dengan lancar dan tertib.

Tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045, mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat, maka dari itu kewajiban bagi ASN untuk mengikuti dengan semangat dan serentak meski pada waktu libur nasional.

Pada sambutannya, Drs. H. Mukhlisin, Kepala MTsN 1 Pekalongan, sebagai pembina Upacara menyampaikan bahwa untuk menjadi generasi milenial harus mampu bersaing dan memiliki mental yang mumpuni untuk menuju generasi emas 2045.

Suasana upacara yang khidmat dan tertib semakin menegaskan komitmen MTsN 1 Pekalongan dalam mengedepankan pendidikan karakter berbasis nilai-nilai Pancasila. 

Para siswa dan guru berharap, peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh warga madrasah untuk terus mengamalkan semangat kebangsaan dan persatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: