Vendornya Sama! Simak Review Perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 yang Bedanya Cuma 300 Ribuan, Mending Milih

Vendornya Sama! Simak Review Perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 yang Bedanya Cuma 300 Ribuan, Mending Milih

review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60--freepik.com

3. Fotografi

Kemudian review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 juga menyinggung segi fotografinya. Buat kameranya, lagi-lagi kedua HP ini dibekali resolusi yang sama, yaitu resolusi kamera utamanya berada di angka 50 MP yang ditemani kamera portrait 2 MP, dan kamera selfie-nya 8 MP. 

Akan tetapi, khusus di Vivo ada satu LED flash tambahan yang bisa dibilang menarik, yaitu ada aura light mirip seperti di Vivo V Series. Jadi, total ada dua lampu kamera. Sementara kalau di Oppo standar saja, hanya ada satu LED flash.

Serta untuk perekaman videonya sama-sama mentok di resolusi full HD 30 FPS saja dan belum dikasih penstabil video dari vendornya.

BACA JUGA Gambar Anti Goyang dengan 4 HP Samsung Kamera Stabil Bersensor OIS, Resolusi Kamera Tinggi Hingga 4K 60 FPS!

BACA JUGA Menang Banyak! Inilah Daftar HP Samsung dengan Kamera Terbaik dan Stabil, Ada OIS dan Ultrawide Kekinian!

4. Performa

Setelah dilihat dari deksripsi review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 di atas, ternyata spek layar sama body dari kedua ponsel ini nyaris sama. Akan tetapi, kalau soal chipset keduanya ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Sektor performa dalam review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 juga jadi penentu mana yang sangat cocok buat kebutuhanmu. Oppo A60 itu pakai chipset Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nanometer, sedangkan Vivo Y28 pakai MediaTek Helio G85 yang fabrikasinya 12 nanometer.

Sampai sini, review perbandingan HP Vivo Y28 vs Oppo A60 semakin menunjukkan perbedaan yang jomplang. Kalau butuh performa sedikit kencang, kamu mending ambil Oppo saja karena skor AnTuTu-nya bisa dapat di kisaran 300.000 lebih, dibanding Vivo yang dapat diangka 200.000-an lebih saja.

Begitupun jenis storage yang dipakai Oppo itu udah kekinian pakai UFS 2.2, kalau Vivo masih eMMC 5.1. Spesifikasi ini sangat berpengaruh buat performa harian. Akan tetapi, kalau jenis RAM keduanya masih sama-sama LPDDR4X

BACA JUGA Nyaman Nge-game Pakai 5 HP Gaming Satu Jutaan Chipset Paling Mulus, Ada Gyroscope Hardware Baterai 7000 mAh!

BACA JUGA Sukses Ngonten Pakai HP Murah Kamera Terbaik untuk Content Creator Berikut Ini, Fitur Bikin Gambar Makin Oke!

5. Baterai

Lalu perbedaan selanjutnya di kapasitas baterai. Oppo A60 dibakali 5000 mAh dengan fast charging 45W dan Vivo Y28 lebih besar di 6000 mAh dengan kecepatan pengecasannya 44W. Yap, kalau butuh HP dengan performa baterai lebih tahan lama, akan lebih baik jika kamu memilih Vivo saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: