Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar Masuk 3 Besar Nasional Nominator ADLG Award 2024

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar Masuk 3 Besar Nasional Nominator ADLG Award 2024

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar masuk tiga besar nasional nominator Askompsi Digital Leadership Government Award (ADLG Award) 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar masuk tiga besar nasional nominator Askompsi Digital Leadership Government Award (ADLG Award) 2024.

Penghargaan Askompsi Digital Leadership Government Award (ADLG Award) kepada sekretaris daerah diberikan oleh Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) dan Kemendagri setiap tahunnya.

Penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja kepemimpinan dalam kerangka digitalisasi pemerintahan, diantaranya dalam pelaksanaan regulasi terkait implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sangat bergantung pada sekda, selaku koordinator SPBE.

Selain itu, juga komitmen dan teladan kepala daerah, sekretaris daerah dinilai sebagai kunci utama dalam keberhasilan transformasi digital di Indonesia.

"Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M Yulian akbar berhasil masuk tiga besar, sebagai finalis nominator ADLG Award 2024," tutur Ketua Tim Visitasi Ir Eddy Santoso, didampingi Dr Ucup Hidayat dari Kemendagri dan Andi Yuniantoro dari PT Inixindo di Ruang Rapat Bupati Pekalongan, Rabu, 5 Juni 2024. 

Baca juga:Sekda Kabupaten Pekalongan Tinjau Banjir Rob di Pesisir Siwalan, Ini Langkah Pemda Tangani Rob Depok-Blacanan

Agenda penghargaan tahunan kepada sekretaris daerah di seluruh Indonesia ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya. Penganugerahan ADLG Award bertujuan untuk membantu mempercepat transformasi digital di daerah, sesuai Perpres 82 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Penghargaan diberikan kepada sekretaris daerah provinsi dan sekretaris daerah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Penilaian ADLG Award terbagi dalam 3 klaster, yaitu seleksi awal berbasis data dukung, visitasi pembuktian aksi serta paparan tanya jawab panelis di Kemendagri. 

Sekda Yulian Akbar dijadwalkan menyampaikan paparan pada 27 Juli 2024 di hadapan Menteri Dalam Negeri, Kemenpan RB, Kemenkominfo, praktisi IT, Wantiknas, dan Akademisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: