Selisih Cuma 100 Ribu! Cari Tahu Perbandingan Spesifikasi OPPO A60 vs Redmi Note 13 4G, Mana Paling Worth It?

Selisih Cuma 100 Ribu! Cari Tahu Perbandingan Spesifikasi OPPO A60 vs Redmi Note 13 4G, Mana Paling Worth It?

perbandingan spesifikasi OPPO A60 vs Redmi Note 13 4G--

2. Performa

Beralih ke sektor performa untuk melihat lebih jauh perbandingan spesifikasi OPPO A60 vs Redmi Note 13 4G, kedua ponsel ini pada dasarnya menggunakan merek chipset yang sama yakni Snapdragon. Hanya saja, OPPO A60 hadir dengan Qualcom Snapdragon 680 yang didukung oleh CPU Octa-Core 2.4 GHz, sementara Redmi dengan Snapdragon 685 4G dengan Octa-Cpre 2.8 GHz. Menilik dari GPU-nya, tentu Redmi Note 13 4G memiliki kecepatan kinerja yang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan OPPO.

Untuk menyokong kinerja ponselnya, OPPO cukup unggul dengan menghadirkan sistem operasi Android 14 dan ColorOs 14 yang terbilang lebih baru dibanding yang dibawa Redmi Note 13 4G yakni Android 13 dan interface MIUI 14.

BACA JUGA Detail Perbandingan Kualitas Kamera iPhone 15 Pro Max vs Samsung S24 Ultra, Fotografer Mending Pilih Mana?

BACA JUGA Sama-Sama Flagship! Review Perbandingan Ketahanan Samsung S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max, Lebih Bandel Mana?

3. Penyimpanan

Melaju ke sektor yang tidak kalah penting yaitu penyimpanan, terdapat perbandingan spesifikasi OPPO A60 vs Redmi Note 13 4G yang perlu kamu tahu.

Pada dasarnya, keduanya tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok, di mana OPPO dan Redmi sama-sama menghadirkan kapasitas memori sebesar 8 GB dalam kedua seri produknya ini, begitupun dengan penyimpanan 128 GB dan 256 GB. Hanya saja, Redmi Note 13 4G turut menghadirkan versi yang lebih ekonomis yakni di kapasitas RAM 6 GB.

Keduanya juga memberikan pilihan yang fleksibel kepada pengguna untuk memperluas penyimpanan apabila dirasa kurang dengan menghadirkan slot MicroSD yang bisa mengekspansi penyimpanan hingga 1 TB.

BACA JUGA 4 Smartwatch dengan Kualitas Layar Terbaik, Pakai AMOLED Hingga Perlindungan Corning Gorilla Glass!

BACA JUGA Rekomendasi 4 Smartwatch Harga 1 Jutaan Spesifikasi Nyaris Sempurna, Sokong Komunikasi, Kesehatan, & Olahraga!

4. Kamera

Kemudian terdapat perbandingan spesifikasi OPPO A60 vs Redmi Note 13 4G di sektor kamera. Di sini, OPPO A60 hadir dengan konfigurasi kamera utama 50 MP wide dan 2 MP depth sebagai pelengkap. Sementara Redmi Note 13 4G menawarkan resolusi yang lebih besar yakni kamera utama 108 MP, 8 MP ultrawide, dan 2 MP makro. Sedangkan untuk kamera depan ada resolusi 8 MP untuk OPPO dan 16 MP untuk Redmi.

Fitur kamera yang ditawarkan oleh satu sama lain juga cukup berbeda, sehingga kamu bisa menyesuaikan kembali fitur apa yang kiranya paling kamu butuhkan. OPPO dalam hal ini menghadirkan sensor PDAF, LED flash, HDR, dan panorama. Sedangkan Redmi membawa sensor PDAF, ultrawide FoV 120 derajat, LED flash, HDR, dann panorama.

Untuk perekaman videonya sendiri kedua HP ini sudah bisa menghasilkan video rekaman dengan resolusi 1080p 30 FPS untuk kamera belakang maupun kamera depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: