Desa Tanjungsari Kajen Gelar Sedekah Bumi, Ini Harapan Bupati Fadia agar Makin Makmur

Desa Tanjungsari Kajen Gelar Sedekah Bumi, Ini Harapan Bupati Fadia agar Makin Makmur

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menghadiri perayaan Sedekah Bumi atau Tasyakuran Desa yang diselenggarakan di Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen.

Dalam acara tersebut, Bupati hadir didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Acara turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam Kajen, Perangkat Desa Tanjungsari, Unsur Lembaga Desa, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Bupati Fadia dalam sambutannya menyampaikan harapan agar tradisi Sedekah Bumi dapat terus dilestarikan dan menjadi momentum bagi masyarakat untuk bersyukur atas hasil bumi yang melimpah. 

"Sedekah Bumi dan Tasyakuran Desa adalah wujud syukur kita kepada Allah atas segala nikmat dan rezeki yang diberikan. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh semangat gotong royong antar warga desa," ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan bahwa acara seperti ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan antar warga dan meningkatkan kesejahteraan desa. 

"Saya berharap, melalui acara ini, Desa Tanjungsari bisa semakin makmur, sejahtera, dan masyarakat diberikan rezeki yang lancar," tambahnya.

Sedekah Bumi Desa Tanjungsari tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti kirab gunungan, doa bersama dalam rangka tasyakuran, dan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Mangun Yuwana dengan lakon “Ontoseno Mbangun Khayangan”, selain itu acara juga diramaikan dengan penampilan bintang tamu dari Dagelan Ngapak Ciblek dan Bawor. Acara sukses dipadati masyarakat yang antusias untuk berpartisipasi dalam tradisi tahunan tersebut.

Kepala Desa Tanjungsari, Ahmad Fauzun, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan seluruh pihak yang telah hadir dan mendukung acara tersebut. 

"Kami berterima kasih atas dukungan Ibu Bupati dan seluruh pihak yang terlibat. Semoga dengan adanya Sedekah Bumi ini, Desa Tanjungsari serta Kabupaten Pekalongan semakin makmur dan hasil bumi kita semakin melimpah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: