Kepala Gatal Ketombean? Yuk Lakukan 5 Cara Hilangkan Ketombe di Rumah, Praktis Kulit Kepala Bersih Kembali!

Kepala Gatal Ketombean? Yuk Lakukan 5 Cara Hilangkan Ketombe di Rumah, Praktis Kulit Kepala Bersih Kembali!

Cara hilangkan ketombe praktis di rumah.-Freepik.com-Freepik.com

Pertama cuci atau basahi rambut hingga menyeluruh. Kemudian oleskan baking soda ke area kulit kepala dan rambut.  

Beri pijatan lembut ke kulit kepala kemudian Diamkan selama 1 sampai 2 menit. Baru bilas hingga bersih menggunakan air dan shampo. 

BACA JUGA:3 Cushion yang Bagus untuk Kulit berminyak Terbaik, Make Up Anti Longsor dan Tahan Lama Seharian

BACA JUGA:3 Merk Cushion Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam, Sekali Usap Noda Hitam di Wajah Hilang Kulit Glowing

4. Hindari Penggunaan Produk Styling Rambut 

Adanya ketombe di kulit kepala menandakan kulit kepala dan rambut yang kurang sehat. Sehingga penting untuk mengurangi intensitas penggunaan produk styling rambut baik alat styling rambut seperti hair dryer, catokan dan sejenisnya, maupun produk styling rambut seperti gel rambut, hair spray dan sejenisnya.

Karena penggunaan produk styling rambut ini akan memperparah kerusakan pada rambutmu. Produk styling rambut bisa meninggalkan residu pada kulit kepala yang ketika menumpuk bisa memperparah ketombe. 

5. Gaya Hidup Sehat, dan Hindari Stres 

Ternyata ketombe juga sangat berpengaruh dari pola hidup kita. Milikilah pola makan yang sehat karena apa yang kita konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan kulit kepala. 

Untuk mengatasi ketombe dari asupan makanan kamu bisa mencukupi kebutuhan nutrisi seperti mengkonsumsi makanan yang terdapat kandungan vitamin, zinc, dan jenis lemak baik.

Selain dari asupan makanan kamu juga perlu mengatur waktu istirahat dan mengelola stres. Karena stres yang berlebihan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan termasuk memicu kondisi kulit kepala sehingga muncul ketombe. 

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk hilangkan ketombe yang praktis dan tentunya bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa ke salon. Lakukan secara rutin dan telaten agar dapat membuahkan hasil, rambut jadi lebih sehat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: