Rambut Gampang Rontok? Ini 5 Perawatan Alami Rambut Rontok Praktis dan Murah, Rambut Jadi Kembali Lebat!

Rambut Gampang Rontok? Ini 5 Perawatan Alami Rambut Rontok Praktis dan Murah, Rambut Jadi Kembali Lebat!

Perawatan alami rambut rontok praktis.-Freepik.com-Freepik.com

Cara pakainya juga mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa, atau minyak kemiri ke seluruh kulit kepala dan rambut. Sambil dipijat perlahan dengan gerakan memutar baru setelah ini dibilas.

BACA JUGA:5 Hair Care Terbaik Perawatan Rambut Rontok Parah, Rahasia Rambut Tebal dengan Produk Harga Terjangkau

BACA JUGA:Semua Ada Di Rumah! Ini 3 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Rambut Rontok dan Ketombe

5. Gunakan Masker Rambut Alami 

Perawatan rambut dari luar lainnya adalah dengan menggunakan masker rambut secara rutin. Penggunaan masker rambut secara rutin dapat memberikan nutrisi ekstra serta kelembaban pada kulit kepala dan rambutmu.

Untuk masker rambut alami kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan seperti lidah buaya, minyak kemiri, minyak kelapa, kuning telur dan sebagainya.

Cukup aneh memang menggunakan kuning telur untuk rambut. Namun siapa sangka di dalam kuning telur terdapat kandungan kayak vitamin A, biotin, asam amino, dan folat yang dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut.

Kemudian pada lidah buaya terdapat kandungan vitamin E, vitamin C, vitamin B12, asam folat, kolin, yang berguna untuk memperkuat rambut sehingga rambut tidak mudah rontok. Untuk masker rambut ini, kamu cukup melakukan 1-2 kali dalam seminggu.

Itu tadi beberapa cara alami mengatasi rambut rontok yang bisa kamu coba. Selain perawatan dari luar, penting juga untuk melakukan perawatan dari dalam dengan mengatur pola hidup dan makan sehat.

Pola hidup ternyata juga sangat berpengaruh pada kerontokan rambut. Seperti saat kita sedang stres biasanya rambut juga lebih mudah rontok. 

Maka kamu perlu mengolah stres dengan baik. Selain itu siapkan juga pola hidup sehat baik dari segi asupan makanan dan minuman, olahraga teratur, serta jadwal tidur.

Hari ini untuk mencegah tubuh terserang penyakit. Karena beberapa jenis penyakit seperti kurang gizi, anemia, juga bisa menyebabkan rambut rontok.

Mulailah konsumsi makanan dan minuman sehat, serta berolahraga dan tidur yang teratur untuk menunjang kesuburan rambutmu.

Untuk asupan rambut tidak mudah rontok kamu bisa memilih makanan dan minuman yang kaya akan vitamin A dan zinc. 

Vitamin A memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut pun dengan kandungan Zinc. Sehingga rambut tidak menjadi tipis akibat rontok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: