Rambut Gampang Rontok? Ini 5 Perawatan Alami Rambut Rontok Praktis dan Murah, Rambut Jadi Kembali Lebat!

Rambut Gampang Rontok? Ini 5 Perawatan Alami Rambut Rontok Praktis dan Murah, Rambut Jadi Kembali Lebat!

Perawatan alami rambut rontok praktis.-Freepik.com-Freepik.com

Untuk anjuran keramas adalah cukup 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Dan sebagai perawatn ekstra rambut rontok, gunakan kondisioner untuk rambut rontok setiap habis keramas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Shampo untuk Meluruskan Rambut, Rahasia Rambut Lurus Alami Tanpa Catokan

BACA JUGA:Rekomendasi Shampo Penghilang Uban Secara Permanen di Indomaret, Ampuh Bikin Rambut Hitam Alami

2. Keringkan Rambut secara Alami

Kemudian perhatikan juga cara mengeringkan rambut setelah keramas. Jika rambutmu rontok, hindari engeringkan rambut dengan har ryer karena akan bikin rambut kering dan jadi lebih mudah rontok.

Kamu bisa mengeringkan rambut secara lami menggunakan handuk. Dan perhatikan juga, kadang secara refleks kita mengeringkan rambut dengan cara menggosok rambut menggunakan handuk.

Belum lagi jika cara menggosoknya terlalu keras, hal ini tentu akan membuat rambut menjadi rontok karena tak ada tekanan yang kuat. 

Untuk mengeringkan rambut kamu bisa dengan cara cukup menepuk menepuk handuk ke rambut secara lembut tidak perlu digosok. 

3. Perhatikan Cara Menstyling Rambut 

Styling di sini termasuk seperti mewarnai rambut, mencatok rambut, dan berbagai variasi penataan rambut lainnya. Penataan rambut seperti tersebut bisa membuat rambut rusak, kering, hingga mengiritasi kulit kepala yang akhirnya dapat memperparah kerontokan rambut. 

Hindari juga terlalu sering mengikat atau mengepang rambut terlalu kencang, karena dapat menyebabkan akar rambut ketarik sehingga rambut mudah rontok.

Sebenarnya jika kamu ingin rambut lebih sehat dan aman kamu bisa menghindari beberapa styling rambut di atas. Untuk sementara kau bisa membiarkan rambut tergerai indah, atau menggunakan bando agar rambut tidak terlalu mengganggu.

4. Gunakan Hair Oil Alami 

Kemudian pilihlah nutrisi rambut dari luar yang tepat. Agar lebih alami kamu bisa menggunakan minyak alami sebagai perawatan rambut dari luar seperti minyak kemiri, minyak kelapa, dan sejenisnya.

Kandungan didalamnya gus ntuk menutrisi rambut. Seperti pada minyak kelapa bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut baru karena ada kandungan asam lemak yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: