Momentum HUT ke-118 Kota Pekalongan, Eksekutif dan Legislatif Perkuat Sinergi untuk Kemajuan Kota Pekalongan

Momentum HUT ke-118 Kota Pekalongan, Eksekutif dan Legislatif Perkuat Sinergi untuk Kemajuan Kota Pekalongan

DPRD Kota Pekalongan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-118 Kota Pekalongan.-ISTIMEWA-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - DPRD Kota Pekalongan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Jdi ke-118 Kota Pekalongan, Senin malam (1/4/2024) di Ruang Rapat paripurna DPRD.

Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Nusron didampingi Ketua DPRD, M. Azmi Basyir dan Wakil Ketua DPRD Gumelar.

Hadir dalam kegiatan, Wali Kota Pekalongan A Afzan Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Salahudin, anggota DPRD Kota Pekalongan, Forkompimda, Sekda dan jajaran pejabat Pemkot Pekalongan, perwakilan instansi vertikal dan tokoh masyarakat Kota Pekalongan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sejarah hari lahirnya Kota Pekalongan dan juga riwayat pemimpin Kota Pekalongan dari masa ke masa yang dibacakan oleh anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Musa'at.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD didampingi Wakil ketua dan diserahkan kepada Wali Kota Pekalongan.

Melalui peringatan hari jadi dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, ditekankan komitmen bersama antara legislatif dan eksekutif untuk bekerja bersama mewujudkan Kota Pekalongan yang sejahtera dan mandiri.

Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir mengatakan, rapat paripurna ini merupakan agenda paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke -118 Kota Pekalongan.

Hari jadi yang jatuh bertepatan dengan bulan suci Ramadan diharapkan menjadi momentum spesial agar Kota Pekalongan mendapat lebih banyak kebaikan.

BACA JUGA:DPRD Kota Pekalongan Menerima dan Menyetujui LKPJ Wali Kota Tahun 2023

BACA JUGA:DPRD Kota Pekalongan Gelar Public Hearing Raperda tentang Perizinan Berusaha

Dikatakan Azmi, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara Pemkot, DPRD, Forkopimpda, tokoh agama dan masyarakat.

"Semoga sinergitas dan kekompakan tersebut bisa semakin ditingkatkan ke depan. Sehingga masyarakat nantinya bisa menerima manfaat atas terciptanya pemerintah yang baik dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada masyarakat," tuturnya.

Sementara Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid ini menjelaskan bahwa pentingnya untuk komunikasi dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif bertambah lancar.

Menurutnya, selama periode kepemimpinannya bersama Wawalkot Salahudin yang berjalan sudah lebih dari 3 tahun, ada progres perbaikan dari perkembangan Kota Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: