Cocok untuk Pendaki Pemula! Inilah 5 Gunung di Jawa Tengah yang Tidak Terlalu Tinggi, Rutenya Cukup Mudah!

Cocok untuk Pendaki Pemula! Inilah 5 Gunung di Jawa Tengah yang Tidak Terlalu Tinggi, Rutenya Cukup Mudah!

gunung di Jawa Tengah yang tidak terlalu tinggi --Instagram/Pendaki.24jam

Gunung Andong sendiri, memiliki ketinggian mencapai 1.726 mdpl, serta menjadi salah satu gunung yang ramah bagi para pendaki yang ingin merasakan sensasi hiking.

Durasi pendakiannya sendiri, untuk mencapai di puncak gunung Andong ini membutuhkan waktu 1,5 jam sampai 3 jam perjalanan, tergantung cuaca juga sebenarnya.

Gunung Andong sendiri, memiliki jalur setapak dan juga jalur yang cukup menanjak, medannya pun sebenarnya tidak terlalu sulit cocok banget untuk para pemula.

BACA JUGA:Nama Makmur Mustofa Muncul dalam Bursa Pencalonan Pilwalkot Pekalongan Tahun 2024

BACA JUGA:Jaga Ketersediaan Air untuk Pertanian, Warga Diminta Jaga Kelestarian Lingkungan

5. Gunung Telomoyo

Rekomendasi gunung di Jawa Tengah yang tidak terlalu tinggi, selanjutnya ada gunung Telomoyo yang menjadi salah satu tempat paling hits di Jawa Tengah.

Gunung Telomoyo ini, hanya memiliki ketinggian 1.894 mdpl, yang lebih menariknya lagi untuk menuju kesini tidak perlu melakukan pendakian.

Bahkan, untuk menuju ke puncak sini, kamu membawa kendaraan pun bisa lho, jadi tidak perlu membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai di puncak.

Nah, itulah beberapa gunung di Jawa Tengah yang tidak terlalu tinggi, dan cocok untuk para pemula yang ingin mendaki bagi para pemula.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: