12 Babinsa Baru Kodim Pekalongan Diminta Segera 'Kuasai' Wilayah

12 Babinsa Baru Kodim Pekalongan Diminta Segera 'Kuasai' Wilayah

PENGARAHAN - Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan pengarahan kepada 12 anggota Babinsa baru di ruang transit makodim setempat, Senin (11/11).

KOTA - Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI-AD harus mampu beradaptasi dengan cepat serta menguasai kondisi wilayah binaannya. Apalagi, sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Pekalongan yang serentak akan dilaksanakan pada Rabu (13/11) besok.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto saat menerima 12 anggota baru yang nantinya akan menjabat sebagai Babinsa, bertempat di ruang transit makodim setempat, Senin (11/11).

"Apabila sudah masuk ke wilayah, segera kuasai daerah binaan, bersinergi dengan aparat yang ada, baik itu aparat desa, tokoh setempat, dan forkompimcam, dan yang paling penting adalah aktif di masyarakat, sehingga keberadaan kalian bisa diketahui dan dirasakan oleh masyarakat," pesan Dandim Arfan.

Pemberian penekanan dan doktrin kepada 12 Babinsa baru tersebut, imbuh Dandim, memang perlu disampaikan. Apalagi, mereka adalah para prajurit yang baru keluar dari berbagai satuan tempur yang ada di TNI AD. "Sehingga jangan sampai sudah menjadi seorang Babinsa nantinya masih berperilaku sebagai prajurit tempur yang secara tugas pokok sudah lain dibandingkan di satuan teritorial," imbuh Dandim. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: