Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2024 di Tempat Wisata

Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2024 di Tempat Wisata

Petugas Satlantas Polres Pekalongan mensosialisasikan Operasi Patuh Candi 2024 di tempat wisata.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Satlantas Polres Pekalongan mensosialisasikan Operasi Patuh Candi 2024 di tempat wisata. Salah satunya di Kolam Renang Prima Graha Wisata di Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. 

Sosialisasi dengan menyasar tempat wisata ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Sosialisasi tersebut berlangsung dengan melibatkan pengunjung kolam renang dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini, anggota Satlantas Polres Pekalongan menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 yang dijadwalkan pada 15 hingga 28 Agustus 2024. 

Petugas memberikan penekanan pada berbagai aspek penting dalam berkendara, seperti mematuhi batas kecepatan dan menghindari penggunaan handphone saat mengemudi.

Baca juga:Satlantas Polres Pekalongan Gelar Art Policing di CFD Alun-Alun Kajen

Selain itu, petugas juga menekankan pentingnya keselamatan berkendara dengan menggunakan helm yang benar. Masyarakat diimbau untuk memastikan helm yang digunakan terkunci dengan baik, ditandai dengan bunyi "klik". Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko cedera serius jika terjadi kecelakaan.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Pekalongan, AKP Joko Supriyanto, Selasa, 23 Juli 2024. 

Dengan demikian, diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan raya serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: