Ini Dia 5 Tips Hidup Sehat saat Wanita Memasuki Usia 40 Tahun ke Atas, Yuk Ikuti!

Ini Dia 5 Tips Hidup Sehat saat Wanita Memasuki Usia 40 Tahun ke Atas, Yuk Ikuti!

Tips hidup sehat saat wanita memasuki usia 40 tahun ke atas-Racool_studio/Freepik-

2. Olahraga secara Rutin

Tips hidup sehat saat wanita memasuki usia 40 tahun ke atas salah satunya adalah olahraga secara teratur. Olahraga secara teratur memiliki banyak manfaat.

Manfaatnya seperti dapat menjaga tubuh tetap sehat dan fit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan stres, dan tubuh mengeluarkan hormon bahagia. Olahraga yang dapat dilakukan beragam, mulai dari jogging, berenang, bersepeda, yoga, serta senam aerobik.

3. Menjaga Pola Makan Sehat

Sebenarnya, di usia berapa pun, kita dianjurkan untuk menjaga pola makan sehat. Terlebih, saat usia sudah memasuki 40 tahun, metabolisme tubuh makin melambat.

Dengan menjaga pola makan, setidaknya, kita sudah berupaya untuk menjaga tubuh supaya tetap sehat, menjaga tubuh dari paparan radikal bebas, dan lain sebagainya. 

Bentuk dari menjaga pola makan sehat yang dapat kita lakukan seperti mengurangi makanan cepat saji, menghindari makanan atau minuman yang banyak mengandung pengawet, membatasi konsumsi gula, serta membatasi konsumsi makanan atau minuman berlemak.  

BACA JUGA:Rentan Depresi! Ini Dia Berbagai Perubahan Fisik dan Psikologi Wanita di Usia 40 Tahun

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-tanda Menopause yang Perlu Diketahui Para Wanita, Salah Satunya Rambut Rontok dan Kulit Kering

4. Hindari Rokok dan Alkohol

Tips sehat saat memasuki usia 40 tahun salah satunya adalah menghindari rokok dan alkohol. Rokok mengandung zat-zat yang berbahaya untuk kesehatan seperti tar dan nikotin. 

Begitu pula dengan alkohol. Mengonsumsi alkohol terlalu banyak dapat memicu tersumbatnya aliran darah. Selain itu, mengonsumsi alkohol yang terlalu sering dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan hormon menjadi tidak seimbang.

5. Positive Thinking 

Sebenarnya, di usia berapa pun, berbaik sangka atau berpikir positif sudah semestinya dilakukan. Bukan berarti tidak pernah berpikir negatif. Akan tetapi, memilah-milah pikiran supaya dapat selalu optimis, bahagia, dan menebarkan aura positif. 

Sebab, apabila pikiran kita dipenuhi dengan pikiran-pikiran positif, hidup akan lebih bahagia dan tubuh makin sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: