Gelar Safari Kamtibmas, Kapolres Pekalongan Silaturahmi dengan Paguyuban Kades Joko Bahu Kesesi

Gelar Safari Kamtibmas, Kapolres Pekalongan Silaturahmi dengan Paguyuban Kades Joko Bahu Kesesi

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto menggelar silaturahmi kamtibmas dengan warga dan paguyuban kades Joko Bahu Kesesi.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Polres Pekalongan menggelar silaturahmi kamtibmas dengan warga dan paguyuban kades Joko Bahu Kesesi, Kamis sore, 25 Juli 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, Kabag Ops Kompol M. Farid Amirullah, Forkopimcam Kesesi dan Paguyuban Kades Joko Bahu Kesesi.

AKBP Doni Prakoso Widamanto, dalam kesempatan itu memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pekalongan yang baru. Selain itu juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut dan berperan aktif dalam membantu tugas Kepolisian, yakni menjaga stabilitas kamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Kesesi.

Dikatakannya, langkah ini menjadi bukti nyata dari komitmen pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilukada 2024.

Baca juga:Kunjungi Polsek Kedungwuni, Ini Pesan Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto

"Dengan mendekati tokoh-tokoh masyarakat dan berdialog secara langsung, diharapkan dapat tercipta iklim yang kondusif serta mengurangi potensi konflik yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi," ujarnya.

Kehadiran AKBP Doni beserta rombongan disambut baik oleh masyarakat setempat yang berharap agar proses pemilu dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan keamanan.

Kapolres menjelaskan, dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Pekalongan dapat terus terjaga dengan baik menjelang dan pasca Pemilukada 2024.

"Kehadiran dan komunikasi yang intens antara kepolisian dengan berbagai lapisan masyarakat juga diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik dan menciptakan iklim yang kondusif bagi pelaksanaan demokrasi yang berkualitas," ujar dia.

Usai berbincang-bincang, Kapolres Pekalongan beserta rombongan melanjutkan dengan kegiatan olahraga badminton bersama warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: