Review Lengkap Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 6, Produk Layar Lipat Teranyar di Tahun 2024!

Review Lengkap Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 6, Produk Layar Lipat Teranyar di Tahun 2024!

review lengkap kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 6--

2. Performa

Sudah semestinya Galaxy Z Fold 6 menggunakan chipset generasi lanjutan dari apa yang ada di Galaxy Z Fold 5. Dalam hal ini, Fold 6 menggunakan chipet Qualcom Snapdragon 8 generasi 3 for Galaxy.

Keberadaan Snapdragon 8 generasi ketiga di HP lipat sebenarnya sudah sering terjadi sebelumnya.

Dua HP lipat yang lebih dulu pakai chipset ini adalah Vivo X43 Pro dan Honor Magic V3 dari Xiaomi. Namun, Snapdragon 8 generasi 3 Fold Galaxy lebih baik dari versi biasanya. 

Adapun pada GPU Adreno 750 yang digunakan juga mengalami peningkatan clock speed menjadi 1 GHz dari yang semestinya cuma 770 MHz.

Hanya ada satu opsi RAM yakni 12 GB LPDDR5X. Penyimpanannya terbagi menjadi varian 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Ketiganya hadir dengan standar UFS 4.0.

BACA JUGA HP di Bawah 1.5 Jutaan yang Sudah Dilengkapi RAM Hingga 8 GB! Anti Penuh dengan Internal Sampai 256 GB!

BACA JUGA Kerja Ngebut Pakai Laptop Lenovo Murah dengan Prosesor Intel dan SSD 512 GB Berikut Ini, Ada Visual Jernih!

3. Kamera

Membahas review lengkap kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 6 dari segi kamera, di belakang body HP ini terdapat tiga buah kamera yang mencakup sensor 50 MP, kamera telefoto 10 MP, dan ultrawide 15 MP.

Nyaris tak ada perbedaan dengan pendahulunya kecuali pada kamera ultrawide yang menggunakan sensor baru guna dapat menangkap cahaya yang lebih banyak.

Karena ini HP lipat, terdapat dua kamera selfie yang diletakkan di lokasi berbeda. Pada layar cover menggunakan kamera 10 MP berukuran sensor 1/3 inci, sementara pada layar internalnya terdapat kamera selfie 4 MP yang diusung desain under display camera.

Dengan kamera yang tersembunyi di dalam layar, kamu pun benar-benar tak akan melihat penampakan kamera saat lipatan terbuka.

BACA JUGA HP Vivo Turun Harga Gede-gedean di Maret 2024, RAM 6 GB Harga 3 Juta Jadi Satu Jutaan Aja, Masih Nunggu Apa?

BACA JUGA HP dengan Prosesor Snapdragon 8 yang Sat-set Buat Nge-game Ini Turun Harga! Ngebut Bengis, Harga Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: