Razia Miras Jelang Konser Iwan Fals, Polres Pekalongan Sita Ratusan Botol Miras

Razia Miras Jelang Konser Iwan Fals, Polres Pekalongan Sita Ratusan Botol Miras

Jelang konser Iwan Fals di Alun-alun Kajen, Polres Pekalongan giatkan razia miras.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Jelang konser Iwan Fals di Alun-alun Kajen pada Sabtu, 3 Agustus 2024, Polres Pekalongan razia miras di sejumlah warung dan kafe.

Ratusan botol minuman keras (miras) berhasil disita Polres Pekalongan beserta jajaran Polsek dalam operasi cipta kondisi di Kabupaten Pekalongan. 

Operasi cipta kondisi ini dilaksanakan pada Kamis malam, 1 Agustus 2024. Polisi sedikitnya mengamankan 136 botol minuman keras berbagai merek dari sejumlah warung dan kafe.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, melalui Kasi Humas Iptu Suwarti, mengatakan, miras-miras tersebut didapat dari hasil razia di beberapa wilayah kecamatan.

"Sebanyak 136 botol kami amankan di beberapa wilayah, diantaranya Kajen, Bojong, Kedungwuni, Doro, Karanganyar, Kesesi, Sragi dan Karangdadap," terang Kasi Humas.

Baca juga:Kafe di Kota Kajen Kabupaten Pekalongan Dikosek Polisi, Puluhan Botol Miras Diamankan

Kasi Humas Polres Pekalongan menjelaskan, ratusan botol miras tersebut diamankan oleh petugas dari warung-warung yang diduga menjual miras serta kafe karaoke. 

Operasi Cipta Kondisi menyasar pada penyakit masyarakat, seperti miras, narkoba serta tindak kriminal yang meresahkan masyarakat.

"Tidak hanya itu saja, Polres Pekalongan beserta jajarannya juga berpatroli di wilayah masing-masing guna terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif," tutur Kasi Humas.

Patroli wilayah ditujukan guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan yang meresahkan warga, khususnya pada waktu malam hari. 

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan partisipasi masyarakat dalam membantu Kepolisian sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif.

"Polisi tidak bisa bekerja sendiri, diharapkan ada kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. Kita ciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: