Inilah Identitas 4 Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Fortuner Terjun ke Jurang di jalur Bawang-Dieng

Inilah Identitas 4 Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Fortuner Terjun ke Jurang di jalur Bawang-Dieng

Beginilah kondisi Toyota Fortuner yang mengalami kecelakaan di jalur Bawang-Dieng.-istimewa -

BATANG - Identitas empat orang penumpang Toyota Fortuner Nopol B-2435-UBQ yang jatuh ke jurang di jalur Bawang-Dieng, akhirnya berhasil diketahui oleh pihak kepolisian.

Mereka merupakan warga Jakarta, dan saat ini pihak keluarga sudah dihubungi. Sedangkan untuk jenazah korban yang terdiri dari seorang laki-laki dan tiga orang tersebut rencananya akan dipindahkan dari puskesmas Bawang ke RSUD Limpung.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengungkapkan, identitas para korban sudah diketahui. "Untuk pihak keluarga sudah dihubungi oleh anggota Satlantas, dan saat ini masih menunggu kedatangan mereka," ungkapnya, Selasa 6 Juli 2024.

Para korban sendiri yaitu RI (50) dan ST (52) merupakan warga Jalan  Bhayangkara No. 2 Rt. 01 Rw. 17 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Kota, Jakarta Utara. Koran ketiga, MD (59) warga Komplek Gaya Motor No. 19 Rt. 03 Rw. 08 Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, dan AR (49) warga jalan Masjid Al Anwar Kav 2 Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Utara.

BACA JUGA:Fortuner Terjun ke Jurang di Jalur Dieng - Bawang, 4 Penumpang Tewas Di Lokasi Kejadian

BACA JUGA:Cegah Sampah Menggunung, Pemkab Batang Gelar Lomba Pengelolaan Sampah Desa Jelang HUT RI Ke-79

Koran RI (50) merupakan pengemudi Fortuner dengan Nopol B-2435-UBQ yang terjun ke jurang, diduga akibat rem kendaraan mengalami over heat hingga akhirnya tidak dapat berfungsi.

Kecelakaan tragis itu sendiri terjadi di jalur Bawang-Dieng atau yang terkenal dengan sebutan Tol Kahyangan, tepatnya di tanjakan Krakalan masuk wilayah Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Selasa 6 Agustus 2024, sekitar pukul 15.15 WIB. 

Mobil Toyota Fortuner dengan Nopol  B-2435-UBQ yang dikemudikan oleh RI (50) mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke jurang sedalam seratus meter. Akibat kecelakaan tersebut, empat penumpang di dalamnya meninggal dunia di tempat kejadian.

Lokasi kejadian yang dikenal sebagai Tanjakan ini terkenal dengan kemiringannya yang curam dan sering menjadi titik rawan kecelakaan. Pasalnya, untuk kendaraan dari arah Utara (Bawang) akan menanjak, dan dari arah Selatan (Dieng) akan menurun sangat curam.

Salah satu saksi, Budi Santoso (45), mengatakan bahwa sebelum kejadian, mobil Fortuner yang melaju dari arah Selatan (Dieng) sempat berhenti di pinggir jalan.

"Saksi melihat bahwa mobil tersebut berhenti di pinggir jalan. Tidak lama setelah itu, saksi mencium bau menyengat seperti kampas rem yang terbakar. Lalu mobil itu tiba-tiba meluncur deras ke arah jurang," ungkapnya.

Mobil tersebut terjun ke jurang sedalam seratus meter dan berhenti di dasar jurang dalam kondisi rusak parah. Proses evakuasi korban dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batang, serta relawan setempat. 

Kapolres menjelaskan bahwa proses evakuasi tidak mudah dan membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: