Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pekalongan, Bupati Fadia Arafiq Tekankan Pentingnya Kepatuhan Aturan

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pekalongan, Bupati Fadia Arafiq Tekankan Pentingnya Kepatuhan Aturan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Pekalongan periode 2024-2028 resmi dilaksanakan di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis 8 Agustus 2024.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, yang resmi melantik sebanyak 39 orang pengurus KONI Kabupaten Pekalongan. 

Acara dihadiri Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraff Abu. Selain itu turut hadir juga, Unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Beberapa Ketua KONI dari Kabupaten/Kota sekitar, para Pengurus Cabang Olahraga (Cabor), dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menekankan pentingnya integritas dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku khususnya dalam pengelolaan dana organisasi. 

"Pengurus KONI yang baru harus bekerja dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Bupati. 

Lebih lanjut, Bupati juga meminta agar pengurus KONI yang baru melakukan koreksi dan bersikap tegas terhadap cabor-cabor yang tidak tertib administrasi. Bupati juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan lebih selektif dalam memberikan dana hibah. 

“Saya minta juga dikoreksi sekali lagi cabor-cabor mana yang tidak tertib. Karena sekarang pemda akan sangat berhati-hati dalam memberikan hibah,” tegas Bupati.

Bupati berharap dengan kepengurusan baru ini, KONI Kabupaten Pekalongan bisa memperbaiki citra organisasi dan menjalankan tugas dengan baik hingga akhir masa jabatan.

"Semoga dengan pengurus yang baru, KONI Kabupaten Pekalongan dapat kembali fokus pada pembinaan olahraga dan mengangkat nama baik Kabupaten Pekalongan,” harap Bupati

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana, menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan langkah penting dalam sejarah KONI Kabupaten Pekalongan sebagai pemegang amanat pembinaan atlet berprestasi. Ia juga menekankan tentang perlunya pendampingan bagi KONI Kabupaten Pekalongan kedepan. 

“Saya berharap agar dari Kejaksaan dapat mendampingi teman-teman KONI. Dan teman-teman KONI pun dapat selalu berpikir normatif, teliti, dan bersinergi dengan baik itu kejaksaan, Polres, dan Inspektorat,” pesannya.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan yang baru dilantik, Rindiansyah Elnoviasnyah, dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diamanatkan kepadanya.

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini sesuai harapan masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya para atlet. Saya menyadari atas kekurangan saya, untuk itu saya mohon bantuan, dukungan, dan kerjasama, semua pihak,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: