Solusi Liburan Kekinian, 5 Wisata Hits di Temanggung yang Menarik Ini Sayang Kalau Harus Dilewatkan!

Solusi Liburan Kekinian, 5 Wisata Hits di Temanggung yang Menarik Ini Sayang Kalau Harus Dilewatkan!

wisata hits di Temanggung--Instagram/jogjaistimewa

Umbul Jumprit sendiri, berada di lereng Gunung Sindoro, dan disini kamu bisa menikmati mata air yang kabarnya dulu merupakan sebuah tempat pertapaan salah satu empu pada masa Kerajaan Majapahit.

Oleh karena itu, selain memiliki panorama yang indah, Umbul Jumprit ini juga sering dijadikan sebagai sebuah wisata spiritual oleh beberapa pengunjung.

Bahkan kabarnya, untuk setiap perayaan Waisak yang berada di Borobudur mengambil air berkahnya dari situs ini, tiket masuknya pun murah yaitu hanya Rp 5 ribu saja.

BACA JUGA:Liburan Seru Bersama Si Kecil? Yuk, Kunjungi 5 Destinasi Wisata di Batang yang Ramah Anak Ini!

BACA JUGA:Pesona Jogja: 5 Wisata di Lereng Merapi Dengan Pemandangan Alam yang Indah, Salah Satunya Bukit Klangon

5. Bukit Kembang Arum

Rekomendasi wisata hits di Temanggung yang menarik, selanjutnya ada Bukit Kembang Arum, yang banyak disebutkan mirip dengan padang rumput yang ada di New Zealand.

Bukit Kembang Arum ini, merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki perbukitan dan banyak diselimuti oleh rerumputan dan pepohonan hijau, cocok banget untuk spot foto.

Dari Bukit Kembang Arum ini, pengunjung dapat melihat keindahan panorama hutan dan juga Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Prau dan juga Gunung Merbabu.

Bagaimana, apakah dari beberapa pilihan wisata hits di Temanggung yang menarik diatas ada salah satunya yang ingin kamu kunjungi bersama keluarga tercinta?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: