Kabar Buruk! 4 Pemain Langganan Timnas Indonesia Dicoret di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kabar Buruk! 4 Pemain Langganan Timnas Indonesia Dicoret di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kabar Buruk! 4 Pemain Langganan Timnas Indonesia Dicoret di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026-smb digital pro-Youtube

Sayangnya, perjuangan Indonesia menjadi lebih sulit karena mereka akan kehilangan beberapa pemain kunci di dua pertandingan pertama ini. Tercatat ada lima pemain penting yang tidak bisa tampil pada laga melawan Arab Saudi dan Australia.

Pertama, Jordi Amat, yang mendapatkan kartu merah langsung dalam pertandingan melawan Irak, harus absen selama dua pertandingan, termasuk melawan Arab Saudi.

Begitu juga dengan Justin Hubner yang terkena akumulasi kartu kuning dan harus absen pada laga melawan Arab Saudi.

Selain dua pemain tersebut, Timnas Indonesia juga akan kehilangan Elkan Baggott, yang hingga kini masih dalam sanksi disiplin dari pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Kabar Timnas! PSSI Umumkan Pemain Baru Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

BACA JUGA:PSSI Siap Naturalisasi Mantan Kapten Feyenoord untuk Timnas Indonesia, Erick Thohir dkk Gerak Cepat!

Baggott tidak merespon panggilan Shin Tae-yong saat playoff Olimpiade dan hal ini membuat pelatih asal Korea Selatan itu kecewa, sehingga kemungkinan besar tidak akan memanggilnya untuk laga kualifikasi ini.

Kehilangan ketiga pemain belakang ini menjadi pukulan besar bagi pertahanan Timnas Indonesia.

Namun, kabar kurang menyenangkan belum berakhir. Marten Paes, penjaga gawang andalan dari Dallas FC, juga berpotensi absen karena sidang kasusnya yang belum selesai.

Hasil sidang yang akan digelar pada tanggal 15 Agustus nanti diharapkan bisa memberikan kejelasan mengenai ketersediaannya pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Erick Thohir Siapkan Pelatih Penyerang Untuk Latih Striker Timnas Indonesia Rekomendasi Shin Tae-Yong

BACA JUGA:Thom Haye Dirumorkan Ke Klub Besar Eropa di Salah Satu Liga Terbaik, Erick Thohir Sangat Dukung!

Meskipun tantangan ini berat, namun Timnas Indonesia harus tetap optimis. Dalam laga melawan Arab Saudi, masih ada beberapa pemain belakang yang bisa diandalkan seperti Rizky Ridho, Sandy Walsh, dan Jay Idzes.

Mereka diperkirakan akan mengisi posisi bek tengah dalam formasi 3-5-2 yang menjadi andalan Shin Tae-yong. Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan dan Calvin Verdonk di posisi bek kiri juga diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal.

Untuk lini tengah, Nathan Tjoe-A-On kemungkinan akan digeser untuk mengisi posisi gelandang tengah bersama Thom Haye, Marc Klok atau Ivar Jenner, yang akan memainkan peran penting dalam mengatur alur serangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: