Hadapi Pilkada 2024, PKB Ajak Demokrat, PAN dan Gelora Berkoalisi Usung Fauzi Fallas

Hadapi Pilkada 2024, PKB Ajak Demokrat, PAN dan Gelora Berkoalisi Usung Fauzi Fallas

Ketua DPC PKB Kabupaten Batang menggelar silaturahmi dengan pengurus DPC Partai Demokrat, DPD PAN dan DPRD Partai Gelora menggelar silaturahmi menghadapi Pilkada 2024.-Dony Widyo -

BATANG - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batang mengajak Partai Demokrat, PAN dan juga Gelora untuk berkoalisi.

Koalisi ini nantinya akan mengusung Ketua DPC PKB, H Fauzi Fallas sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati yang akan maju pada Pemilihan Bupati yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB, H Fauzi Fallas mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju sebagai calon Bupati pada Pilkada.

"DPP PKB sudah memberikan mandat kepada saya untuk maju sebagai calon Bupati. Dan pada kesempatan ini kami menggelar silaturahmi serta mengajak Partai Demokrat, PAN dan Gelora untuk berkoalisi," ujar H Fauzi Fallas saat menggelar silaturahmi dengan pengurus Partai Demokrat, PAN dan Gelora, di kantor DPC Partai Demokrat, Sabtu 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Cooling System Jelang Pilkada, Polres Batang Gelar Tabligh Akbar Bareng Ustaz Wijayanto

BACA JUGA:Rutinkan Pendidikan Pemilih, KPU Batang Dorong Masyarakat Jadi Relawan Pemilihan

Fauzi Fallas mengungkapkan, sesuai aturan aturan PKB bisa mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri. Mengingat berdasarkan hasil hasil pemilihan legislatif (Pileg) lalu, memperoleh 11 kursi di DPRD Kabupaten Batang.

"Namun sesuai instruksi DPP dan hasil musyawarah dengan pengurus partai, kami tetap mengandeng partai lain untuk bersama-sama kerja politik dalam rangka memajukan kabupaten Batang. Dan pada pertemuan kali ini, kami mengajak Partai Demokrat, PAN dan Gelora untuk bersama-sama mendukung calon yang diusung oleh PKB," jelas Fauzi Fallas.

Pada kesempatan itu Fauzi Fallas juga mengungkapkan bahwa untuk bakal calon wakil bupati sudah ada beberapa target. Namun hingga kini belum diputuskan, karena masih melalui penggodokan dan juga persetujuan dari pihak DPP PKB.

"Jika melakukan koalisi, maka tidak menutup kemungkinan jika ada kader partai dari Demokrat, PAN maupun Gelora yang siap untuk menjadi calon wakil bupati, maka tidak menutup kemungkinan untuk bisa diusung," tambah Fauzi Fallas.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang, Edi Siswanto mengungkapkan jika partainya bersama dengan PAN dan juga Gelora telah sepakat menjadi fraksi di DPRD Kabupaten Batang. 

"Namun untuk dukungan dalam Pilkada, tiap partai mempunyai mekanisme dan kewenangan masing-masing. Dan hasil pertemuan hari ini akan kita bawa ke DPP masing-masing partai untuk mendapatkan persetujuan," bener Edi Siswanto.

Edi Siswanto juga menegaskan bahwa Demokrat, PAN dan Gelora berharap nantinya jika terjalin koalisi, maka ketika partai bukan hanya menjadi pendukung pasangan calon saja.

"Kami berharap jika koalisi terjadi, maka Demokrat, PAN dan Gelora bisa menjadi pengusung, bukan hanya pendukung pasangan calon," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: