Statement Sandy Bikin Media Belgia Penasaran, Ada Apa? Jepang Khawatir: Timnas Indonesia Diajak Uji Coba Rusia

Statement Sandy Bikin Media Belgia Penasaran, Ada Apa? Jepang Khawatir: Timnas Indonesia Diajak Uji Coba Rusia

Statement Sandy Bikin Media Belgia Penasaran, Ada Apa? Jepang Khawatir: Timnas Indonesia Diajak Uji Coba Rusia-GALZ-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai statement Sandy bikin media Belgia penasaran dan jepang yang khawatir karena Timnas Indonesia diajak uji coba Rusia.

Timnas Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan besar, tidak hanya dari media Asia, tetapi juga dari Eropa.

Dengan mendatangkan Argentina, tim juara dunia untuk uji coba dengan Timnas Indonesia serta penampilan menonjol di Piala Asia dan kualifikasi Piala Dunia, telah meningkatkan citra Timnas Indonesia di kancah internasional.

Kabar terbaru menunjukkan bahwa PSSI dan KNVB tengah merencanakan pertandingan persahabatan melawan tim-tim kuat dari Eropa. Salah satu uji coba yang paling menarik adalah kemungkinan melawan tim dari Rusia.

Dilansir dari kanal Youtube GALZ pada hari Rabu (14/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai statement Sandy bikin media Belgia penasaran dan jepang yang khawatir karena Timnas Indonesia diajak uji coba Rusia.

BACA JUGA:BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro Kuatkan Ideologi Pancasila

BACA JUGA:Tak Disangka! Para Pemain Grade A Jalani Proses Naturalisasi, Maarten Paes Fiks Debut? Kedatangan STY Disambut

Sorotan Terhadap Timnas Indonesia: Menuju Pertandingan Uji Coba Internasional

Menurut Maksim Mitrovanov, Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Rusia (RFU), Rusia berencana mengundang Indonesia untuk uji coba sebagai bagian dari tur mereka ke Asia Tenggara.

Tur ini juga mencakup pertandingan melawan tim ASEAN seperti Vietnam dan Thailand. Rencana ini, yang sudah digulirkan sejak 2023, baru dapat terealisasi karena situasi politik dan pembekuan oleh FIFA dan UEFA terhadap Rusia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Dito Ariotedjo, mencatat bahwa pertemuan dengan Dubes Rusia untuk Indonesia, Liudmila G. Forobieeva, pada 11 Mei 2023, juga membahas kemungkinan ini.

Meskipun pertandingan ini bersifat non-resmi dan tidak dijadwalkan secara resmi oleh FIFA, namun Timnas Indonesia harus memikirkan dengan matang terkait persiapannya.

BACA JUGA:Catat! Tanggal Sumpah WNI Mees Hilgers, Zijlstra Bulatkan Keputusan! Elkan Baggot Dipanggil Timnas Indonesia?

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi Ole Romeny Bisa Bela Timnas Indonesia, Daan Rots Tak Mau Ketinggalan? Klub Baru Haye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: