Catatkan Kinerja Positif, Nana Sudjana Raih Penghargaan Most Inspiring Leader

Catatkan Kinerja Positif, Nana Sudjana Raih Penghargaan  Most Inspiring Leader

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dinobatkan sebagai Most Inspiring Leader dalam ajang CNN Indonesia Award 2024.-istimewa -

SEMARANG - Berkat prestasinya yang mencatatkan kierja positif selama menjabat, Pj Gubernur Jawa Tengah,  Nana Sudjana dinobatkan  sebagai Most Inspiring Leader dalam ajang CNN Indonesia Award 2024.

Penghargaan sebagai pemimpin yang paling menginspirasi tersebut diserahkan oleh Chairman CT Corp, Chairul Tanjung di Hotel Padma, Semarang pada Rabu, 14 Agustus 2024 malam.

Berdasarkan penilaian dewan pakar yang berasal dari berbagai latar belakang pada ajang tersebut,  sepanjang mengemban jabatan sebagai Pj Gubernur Jateng selama 11 bulan, Nana  Sudjana dinilai berhasil mencatatkan capaian kinerja yang positif. 

Catatan positif itu antara lain, pertumbuhan ekonomi mencapai 4,98% yang merupakan angka tertinggi se-Jawa Bali, investasi naik signifikan sebesar 122,36%, dan angka pengangguran turun sebesar 0.42%.

BACA JUGA:Rokok Ilegal di Jateng Rugikan Negara Rp121 Miliar

BACA JUGA:Rentan Terlibat Gratifikasi, Pemprov Jateng Sasar Sosialisasi Antikorupsi pada Pelaku Usaha

Selain itu, indeks pembangunan manusia juga naik sebesar 0,81%. Bahkan,   Nana sudah mendapatkan lebih dari 10 penghargaan bergengsi.

Nana menyampaikan terima kasih kepada CNN yang telah memantau kinerja jajarannya dan memberikan penghargaan.

Dikatakannya,  penghargaan  yang diraih ditujukan bagi para kepala Organusasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf yang telah bekerja dengan baik.

"Saya selaku Pj Gubernur mengucapkan  terima kasih atas penghargaan ini, kita harapkan dapat memotivasi kinerja, bahwa apa yang kita kerjakan mendapatkan penghargaan. Harapannya kedepan harus lebih baik," ucapnya.

Nana menandaskan, Pemprov Jawa Tengah senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan performa pemerintahan, melalui kerja-kerja pembangunan, yang antara lain mencakup upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.

Upaya itu dilakukan melalui sinergi dengan banyak pihak, termasuk melibatkan peran swasta.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Tengah , supaya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya. 

Nana berharap, penyelenggaraan penghargaan ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, perkembangan ekonomi, pembangunan sosial, pelestarian budaya, dan keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: