DPC PKB Kabupaten Pekalongan Gelar Rapat Pleno, Usung Gus Muhaimin Jadi Ketum DPP PKB Lagi

DPC PKB Kabupaten Pekalongan Gelar Rapat Pleno, Usung Gus Muhaimin Jadi Ketum DPP PKB Lagi

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - DPC PKB Kabupaten Pekalongan mengadakan Rapat Pleno lengkap dengan 3 tujuan, yakni yang pertama memutuskan satu nama untuk calon ketua umum DPP PKB yaitu Gus Muhaimin yang akan kita bawa nanti dalam Muktamar PKB tanggal 24 - 25 Agustus 2024 nanti di Bali.

Kemudian yang kedua, agar DPP PKB terus mengupayakan pemberdayaan partai sehingga kemenangan PKB Khususnya di Kabupaten Pekalongan mendapat perhatian khusus.

Daerah-daerah yang menjadi the winner partai supaya mendapatkan perhatian khusus sehingga ada rule model. Seperti yang diketahui dari aspek sejarah Kabupaten Pekalongan terutama berkaitan dengan elektoral sejak tahun 2004 selalu memenangkan proses pemilihan di legislatif.

"Oleh karena itu, kami mengusulkan kepada DPP PKB agar ada daerah-daerah yang menjadi rule model sehingga bisa menjadi acuan untuk daerah-daerah yang lain," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi, Jumat 16 Agustus 2024.

Ketiga, bahwa seluruh komponen struktur PKB di Kabupaten Pekalongan dari ranting kemudian PAC, DPC, badan otonom semuanya solid dibawah kepengurusan DPW PKB Jawa Tengah, Gus Yusuf dan DPP PKB Gus Muhaimin.

"Secara prinsip, kita sepakat untuk mengusung satu nama Gus Muhaimin yang diusung kembali, kita mandatkan secara aklamasi di Muktamar PKB agar beliau dipilih kembali menjadi ketua DPP PKB," tegasnya.

Asip juga menyampaikan bahwa keputusan ini juga merupakan kehendak dari seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, para konstituen PKB dan terbukti bahwa beliau sudah menghantarkan kemenangan yang signifikan pada prosesi pemilu 2024 yang lalu.

"Menghadapi Pilkada ini tentu soliditas PKB akan terus menerus kita jaga sehingga kemenangan PKB kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: