Bupati Fadia Arafiq: Peringatan Kemerdekaan RI Ke-79 Sebagai Momentum Menghargai Pahlawan

Bupati Fadia Arafiq: Peringatan Kemerdekaan RI Ke-79 Sebagai Momentum Menghargai Pahlawan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, memimpin perayaan Malam Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung khidmat di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, Unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan Abdul Munir, Sekda serta jajaran pejabat dari Pemerintah kabupaten Pekalongan. Selain itu acara juga dihadiri oleh keluarga besar pahlawan Kabupaten Pekalongan, para veteran, para paskibraka, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan rasa bangganya atas peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Ia menegaskan bahwa 17 Agustus adalah hari yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama sebagai waktu untuk menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa.

"Malam hari ini adalah malam yang membanggakan bagi seluruh warga negara Indonesia. Kita semua harus berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan segala upaya sehingga kita dapat menikmati kemerdekaan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Fadia mengapresiasi pelaksanaan upacara bendera yang telah berlangsung pada pagi dan sore hari di Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan tanpa kesalahan sedikit pun, termasuk upacara penaikan dan penurunan bendera. 

"Saya sangat mengapresiasi panitia 17 Agustus Kabupaten Pekalongan, khususnya anak-anak Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Tidak ada satu pun kesalahan, semuanya berjalan lancar dan membanggakan," tambahnya.

Bupati tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembimbing Paskibraka, baik dari TNI, Polri, maupun purna Paskibraka yang telah mendidik dan melatih para peserta hingga tampil maksimal.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada pembimbing anak-anak paskibraka karena tidak mungkin mereka belajar sendiri tanpa guru-guru yang hebat dan bagus.” ucapnya.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pekalongan, Abdul Munir, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya nilai-nilai perjuangan dan semangat untuk membangun negeri sebagai warisan dari para pendahulu. 

"Nilai-nilai berharga yang kita peringati hari ini harus menjadi dasar untuk kita terus semangat dalam membangun bangsa ini," tegasnya.

Ketua Panitia, Trisno Suharsanto, melaporkan bahwa malam resepsi tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara HUT ke-79 Republik Indonesia. Sebelumnya, telah dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti lomba TARKAM bekerja sama dengan Kemenpora, pengukuhan Paskibraka, vicon pidato Presiden, renungan suci, dan upacara detik-detik proklamasi.

“Kami atas nama panitia HUT dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Paskibraka Kabupaten Pekalongan yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik hari ini,” ujarnya.

Trisno juga mengungkapkan bahwa rangkaian acara selanjutnya adalah peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke-402, yang rencananya akan dimulai dengan kegiatan lomba antar OPD, BUMD, dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Pekalongan. Selain itu, akan diadakan ziarah ke makam Bupati Pekalongan pertama, pembukaan Pekan Raya Kajen pada 23-27 Agustus, karnaval mobil hias, apel besar Hari Jadi, sidang paripurna, malam resepsi Hari Jadi, Night Carnival Dekranasda, dan acara oleh ANTV selama tiga hari di akhir bulan Agustus. Terakhir, akan ada acara Kabupaten Bersholawat pada bulan September. 

"Itulah rangkaian acara yang kami susun. Mudah-mudahan dapat terlaksana sesuai dengan harapan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: