4 Tempat Wisata Kebun Raya Terbaru dan Terkenal di Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

4 Tempat Wisata Kebun Raya Terbaru dan Terkenal di Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

4 Tempat Wisata Kebun Raya Terbaru dan Terkenal di Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan-Instagram.com/sscpurwokerto-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 4 tempat wisata kebun raya terbaru dan terkenal di Jawa Tengah yang menarik para wisatawan. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Jawa Tengah, dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, tidak hanya menawarkan candi-candi megah dan kota-kota bersejarah. Provinsi ini juga menyimpan keindahan alam yang terkonsentrasi dalam berbagai kebun raya. 

Bagi Anda yang mencari ketenangan dan ingin bersentuhan langsung dengan alam, kami sudah merangkumkan 4 tempat wisata kebun raya terbaru dan terkenal di Jawa Tengah yang menarik para wisatawan.

4 Tempat Wisata Kebun Raya Terbaru dan Terkenal di Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Berikut ini adalah 5 tempat wisata kebun raya terbaru dan terkenal di Jawa Tengah:

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terkenal di Dieng Wonosobo yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

1.  Kebun Raya Baturraden

Tempat wisata kebun raya terbaru dan terkenal di Jawa Tengah yang pertama adalah Kebun Raya Baturraden. Kebun Raya Baturraden berada di lereng Gunung Slamet dengan ketinggian 702 hingga 1.076 mdpl dan luas 143,5 hektar.

Kebun Raya ini menawarkan 703 spesies tanaman yang bisa wisatawan jumpai. Mulai dari bunga anggrek, begonia bintang hingga kantong semar.

Di sana, terdapat Rumah Kaca Anggrek yang didominasi warna putih dan merupakan salah satu spot foto. Selain itu, terdapat pula Taman Obat, tempat pembibitan dan rumah kompos yang cocok untuk tujuan edukasi.

Para wisatawan bisa melihat berbagai jenis pinus yang membuat suasana kebun raya semakin asri. Ada beberapa aktivitas yang bisa para wisatawan lakukan, mulai dari panahan, camping, jelajah alam, praktik membuat kompos hingga wisata flora.

BACA JUGA:Selain Tawangmangu, 5 Tempat Wisata Alam di Solo Ini Cocok untuk Berlibur dengan Buah Hati Dijamin Betah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: