Pesona Jawa Tengah! 5 Desa Wisata di Banyumas dengan Pemandangan Alam Mempesona yang Menarik Para Wisatawan

Pesona Jawa Tengah! 5 Desa Wisata di Banyumas dengan Pemandangan Alam Mempesona yang Menarik Para Wisatawan

Pesona Jawa Tengah! 5 Desa Wisata di Banyumas dengan Pemandangan Alam Mempesona yang Menarik Para Wisatawan-Youtube.com/ANNISA CAPUNG-

Desa ini berada di lereng Gunung Slamet dan dikenal memiliki pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Di sana, para wisatawan dapat menikmati beberapa tempat wisata.

Mulai dari Curug Bayan, Curug Gede hingga Kebun Raya Baturraden. Desa Wisata Ketenger dikenai tiket masuk seharga Rp 5 ribu per orang.  

Lokasi: Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

2. Desa Wisata Karangnangka

Desa wisata di Banyumas dengan pemandangan alam mempesona yang kedua adalah Desa Wisata Karangnangka. Desa Wisata Karangnangka menyuguhkan pemandangan alam yang hijau dengan pepohonan rimbun dan sungai yang mengalir. 

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Selain Tawangmangu, 5 Tempat Wisata Alam di Solo Ini Cocok untuk Berlibur dengan Buah Hati Dijamin Betah!

Desa ini terkenal dengan tempat wisata air terjun Curug Gomblang yang menawarkan keindahan alam yang asri dan tenang. Tak hanya itu, terdapat pula Taman Wisata Lembah Silandak yang merupakan tempat rekreasi dengan pemandangan alam menakjubkan dan spot foto yang menarik.

Di Desa Wisata Karangnangka, juga terdapat kolam renang dan wahana outbound yang dikenai tiket masuk seharga Rp 15 ribu per orang.  

Lokasi: Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

3. Desa Wisata Melung

Desa wisata di Banyumas dengan pemandangan alam mempesona yang ketiga adalah Desa Wisata Melung. Desa Wisata Melung menyuguhkan pemandangan alam berupa persawahan hijau dan udara yang segar.

BACA JUGA:Cocok untuk Mengajak Buah Hati, 5 Tempat Wisata Edukasi di Solo Ini Cocok untuk Liburan Sambil Belajar!

BACA JUGA:Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Guci Tegal yang Instagenic, Hits dan Populer

Desa ini sangat cocok untuk wisata edukasi pertanian, karena terdapat beberapa aktivitas yang bisa dinikmati. Mulai dari belajar teknik pertanian tradisional dan modern hingga mencicipi hidangan khas desa dengan bahan-bahan segar dari kebun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: