Berdampak pada Jatah AFC Champions League Two Musim Depan, Persib Bandung Berpeluang Besar Harum di Asia

Berdampak pada Jatah AFC Champions League Two Musim Depan, Persib Bandung Berpeluang Besar Harum di Asia

Peluang besar Persib Bandung di ACL Two 2024-2025-Instagram @igpersib-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Musim ini Persib Bandung berpeluang besar harum di Asia, mereka diprediksi lolos fase grup pada perhelatan AFC Champions League Two.

Berkat keberhasilannya di musim lalu, Persib Bandung akan menjadi wakil dari Liga Indonesia untuk bertanding di AFC Champions League Two 2024-2025.

Setelah absen hampir satu dekade dari AFC Champions League Two, akhirnya Pangeran Biru kembali menjajaki kompetisi kelas 2 di Asia tersebut. Sebelumnya Persib Bandung sudah pernah mewakili Indonesia pada tahun 2015, saat itu masih bernama Piala AFC.

Pada ACL 2 musim 2024-2025 ini Persib bergabung di Grup F, mereka akan bersaing dengan Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura).

BACA JUGA:Amunisi Baru Mulai Berdatangan! Pemain Grade A Urus Proses Naturalisasi Agar Dapat Bermain di Timnas Indonesia

David da Silva dan kawan-kawan diharapkan bermain all-out dalam kompetisi ini, sebab mereka akan menjadi penentu tentang jatah klub Indonesia pada AFC Champions League Two musim depan.

Dilansir dari kanal Youtube Starting Eleven, Pelatih kepala Persib Bandung, Coach Bojan mengaku anak asuhnya sudah siap untuk bertanding di ACL 2024-2025.

Meskipun tidak menganggap enteng tim lain dari Grup F, Coach Bojan cukup bersyukur tidak satu grub dengan tim-tim wakil dari Jepang, Korea Selatan, dan Australia yang merupakan tim-tim unggulan dari Zona Timur.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang baik bagi Persib Bandung, mereka cukup optimis dan diprediksi bisa lolos dari babak fase grup.

BACA JUGA:Siasat Licik Lawan-lawan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga, Apa Saja?

BACA JUGA:Kabar Terbaru Tujuan Klub Pemain Timnas Indonesia Thom Haye, 70 Persen Hampir Pasti Gabung Klub Ini!

Optimisme serupa diungkapkan oleh I Made Wirawan, kiper yang kini masuk jajaran pelatih dan dahulu menjadi kiper Persib Bandung di AFC 2015 itu yakin kalau timnya bisa lolos.

Menurut I Made Wirawan, salah satu musuh terberat Maung Bandung dalam grub F ini adalah Zhejiang FC dari China, sebab jarak dan perbedaan musim juga akan berpengaruh pada performa tim. Kendati demikian timnya akan berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal.

Zhejiang FC sendiri bisa lolos mengikuti AFC Champions League Two 2024-2025 setelah musim lalu bertengger di posisi ketiga Chinese Super League, di bawah Shanghai Port dan Shandong Taishan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: