Clear, Dua Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Batang Rampungkan Pemeriksaan Kesehatan

Clear, Dua Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Batang Rampungkan Pemeriksaan Kesehatan

Dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batang untuk Pilkada 2024, Fallas-Ridwan dan Faiz-Suyono telah merampungkan tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati BATANG untuk Pilkada 2024, Fallas-Ridwan dan Faiz-Suyono telah merampungkan tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang. 

Sebelumnya pada Jumat 30 Agustus 2024, Bakal Calon Bupati Batang Fauzi Fallas dan M Faiz Kurniawan telah merampungkan pemeriksaan di hari pertama. Sedangkan bakal calon wakil bupati, M Ridwan dan Suyono baru menyelesaikan rangkaian tahapan pemeriksaan di hari kedua, Sabtu 31 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Batang Jadi Penjabat Kepala Daerah Terbaik se-Indonesia untuk Daerah Kategori Fiskal Terendah

Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo mengatakan menyatakan bahwa proses pemeriksaan kesehatan kedua bapaslon berjalan lancar. Pemeriksaan ini merupakan bagian dari persiapan bapaslon untuk Pilkada Batang 2024.

"Untuk hari ini kita antar untuk melanjutkan dan menyelesaikan pemeriksaan kesehatan dua bakal calon wakil bupati yaitu Ahmad Ridwan dan Suyono.

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Batang Fauzi Fallas dan Faiz Kurniawan Selesaikan Pemeriksaan Kesehatan di RSUP dr Kariadi

Kemarin dua bakal calon bupati M Faiz Kurniawan dan Fauzi Fallas sudah menyelesaikan pemeriksaan kesehatannya, alhamdulillah semua berjalan lancar," tutur Susanto saat konferensi pers.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Batang, Khimatun menambahkan setelah bapaslon menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang selesai hari ini, kemudian seluruh prosesnya terakhir tanggal 2 September 2024.

"Maka hasilnya paling tidak kami peroleh pada tanggal 3 September 2024, hasilnya pada pemeriksaan kesehatan tersebut hanya menyebut mampu dan tidak mampu," terangnya.

Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan ini, lanjut Khikmatun, pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan seluruh berkas, kemudian tanggapan masyarakat pada 15 September hingga 18 September 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Batang Minta Ormas Kabupaten Batang Diminta Pro Aktif Awasi Pilkada Serentak

"Setelah seluruh rangkaian tadi pemeriksaan berkas dan juga tanggapan masyarakat maka kemudian akan dilakukan penetapan pada 22 September, dan dilanjut 23 September pengundian nomor urut," imbuhnya.

Khikmatun juga berharap kepada masyarakat bisa berkontribusi dan berpartisipasi menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan paslon.

Hal ini turut diamini anggota Bawaslu Batang, Lutfi Dwi Yoga dan Nur Faizin. Pihaknya pun memastikan seluruh bakal pasangan calon sudah merampungkan tahapan pemeriksaan kesehatan. Pihaknya pun berharap masyarakat nantinua juga turut pro aktif untuk memberikan tanggapan atau informasi berkaitan dengan kedua bakal pasangan calon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: